Berita

Suara Masyarakat Didengar, Kapolsek Labuapi Terus Tingkatkan Program Jum’at Curhat untuk Keamanan Lingkungan

23
×

Suara Masyarakat Didengar, Kapolsek Labuapi Terus Tingkatkan Program Jum’at Curhat untuk Keamanan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar Program Jum'at Curhat untuk Membangun Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Labuapi

Labuapi, Lombok Barat – Polsek Labuapi melaksanakan program Jum’at Curhat yang bertempat di rumah Kepala Dusun Tempit, Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Jumat (14/7/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Labuapi Iptu Muhammad Baejuli, SH dan beberapa tokoh masyarakat.

Dalam pembukaan kegiatan, Kapolsek Labuapi menyampaikan bahwa program Jum’at Curhat merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk mencegah dan mengatasi gangguan Kamtibmas dengan pendekatan pencegahan, kemanusiaan, sosial, keagamaan, dan kebijakan yang terkait.

Dalam upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Kapolsek menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara keamanan di wilayah Polsek Labuapi.

“Salah satu langkahnya adalah mengaktifkan Siskamling di setiap Dusun untuk mencegah akses masuk orang yang tidak dikenal,” ungkapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Implementasi K3, PLN NTB Gelar Upacara Pembukaan Bulan K3 Nasional 2023

Selain itu, penting juga untuk mendata orang-orang baru yang masuk ke dusun dan mengawasi generasi muda dari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dusun Tempit, Suhaemi, SH, mengungkapkan kekhawatiran tokoh dan orang tua di Dusun Tempit terkait masalah peredaran narkoba.

“Peredaran narkoba ini mulai merambah ke kalangan remaja. kami berharap agar pihak Kepolisian dapat memberikan pembinaan dan cara untuk mencegah masuknya narkoba ke Dusun Tempit,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Labuapi Iptu Muhammad Baejuli, SH menyampaikan komitmennya dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba.

“Polsek Labuapi akan terus melakukan upaya preventif dan preentif, seperti melakukan sambang oleh Bhabinkamtibmas dan patroli di siang dan malam hari,” ujarnya.

Baca Juga  Rachmat Hidayat Sumbang Kursi Roda Elektrik Warna Merah untuk Lalu Maiwarte, Mantan Kepala Desa Kuripan yang Lumpuh

Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam memberikan perhatian dan pengawasan terhadap anak-anak, terutama dalam hal pergaulan.

Polsek Labuapi juga akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di beberapa desa yang berada di wilayah Polsek Labuapi.

“Program Jum’at Curhat ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk berbagi keluhan, masukan, dan saran kepada pihak kepolisian. Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Labuapi,” harapnya.

Dengan kerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan Kamtibmas dapat terjaga dengan baik dan lingkungan menjadi lebih aman dan nyaman untuk semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *