Berita

Keberhasilan Patroli Polsek Sekotong Ciptakan Rasa Aman bagi Pengunjung Wisata di Sekotong, Lombok Barat

22
×

Keberhasilan Patroli Polsek Sekotong Ciptakan Rasa Aman bagi Pengunjung Wisata di Sekotong, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Aktif Melakukan Patroli Antisipasi Kamtibmas di Lokasi Wisata

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong gencar melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka antisipasi kerawanan Kamtibmas di lokasi strategis dan obyek wisata wilayah hukum Polsek Sekotong, Sabtu (15/7/2023).

Patroli dimulai dengan menyisir Pantai Elak Elak dusun Pengawisan desa Persiapan Persisir Mas. “Tujuan utama adalah mengantisipasi kerawanan Kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata,” ungkap Kapolsek Sekotong, Iptu I kade Sumerta, SH.

Tempat yang dikunjungi oleh pengunjung yang sedang melaksanakan liburan di daerah pantai. Selama patroli, personel memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung untuk menjaga keamanan diri, keluarga, dan barang bawaan.

“Masyarakat juga diimbau untuk tidak meninggalkan anak-anak mereka tanpa pengawasan dan menghindari berenang di tengah laut untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan,” katanya.

Baca Juga  Keamanan dan Kelancaran Operasional Pelabuhan Lembar NTB Tetap Terjaga, Kapolsek Mendorong Pengawasan Ketat Terhadap Kegiatan Bongkar Muat

Selanjutnya, patroli dilanjutkan ke Pantai Kemos dusun Batu Kijuk desa Sekotong Barat. Di sini, personel Polsek Sekotong memantau aktivitas masyarakat dan mengantisipasi tindakan 3C (Curas, Curat, Curanmor).

Para pemuda yang berkumpul juga diingatkan untuk selalu waspada mengingat musim yang tidak menentu, seperti cuaca ekstrem.

“Masyarakat diminta untuk waspada terhadap perubahan cuaca dan segera pulang setelah selesai beraktivitas,” imbuhnya.

Juga diberikan imbauan agar menghindari tindakan yang tidak bermanfaat yang dapat mengganggu kondusifitas lingkungan. Jika ada kegiatan mencurigakan, masyarakat diharapkan segera menghubungi personel Polsek Sekotong.

Terakhir, patroli dilanjutkan ke lokasi wisata Mangrove dusun Tanjung Batu desa Sekotong Tengah. Di sini, tindakan yang dilakukan oleh personel Polsek Sekotong serupa dengan patroli sebelumnya.

Baca Juga  Sat Samapta Polres Lobar Siaga Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kampanye Caleg DPRD Lobar

Masyarakat juga diingatkan untuk tetap waspada dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah.

“Dalam hal ada kegiatan mencurigakan, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya kepada personel polsek setempat,” ujarnya.

Tidak ada temuan yang menonjol selama kegiatan patroli dilakukan. Masyarakat yang mengunjungi obyek wisata di kecamatan Sekotong merasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *