Berita

Kepolisian Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Keamanan dan Kendali di Toll Gate PT. ASDP Lembar

23
×

Kepolisian Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Keamanan dan Kendali di Toll Gate PT. ASDP Lembar

Sebarkan artikel ini
Cegah Praktek Calo dan Premanisme, Polisi Melakukan Pengamanan di Pelabuhan Lembar

Lembar, Lombok Barat – Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar telah melaksanakan kegiatan pengamanan dalam pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo yang mungkin terjadi.

“Melakukan penjagaan sekaligus himbauan di Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar. Mereka bertugas melaksanakan pengamanan serta pemeriksaan surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK, serta barang bawaan,” ungkapnya, Senin (17/7/2023).

Tindakan ini guna mengantisipasi adanya kendaraan yang tidak sesuai dengan peraturan lalu lintas. Selain itu, mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang untuk mencegah adanya barang berbahaya dan terlarang. Seperti senjata tajam, bahan peledak, atau barang berbahaya lainnya yang bisa saja masuk ke dalam kapal.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Siap Amankan OMB 2023/2024, Cek Kendaraan R6 dan Peralatan Dalmas

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket di Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar,” katanya.

Dengan adanya pengamanan dan pemeriksaan yang ketat, sehingga terciptanya situasi yang kondusif dan terhindar dari gangguan keamanan.

Menurutnya, personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar siap menjaga keamanan dan ketertiban di Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar.

Dalam pelaksanaan tugas ini, personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar akan terus melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan secara rutin. Guna memberikan perlindungan yang optimal bagi pengguna jasa kapal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *