Berita

Kamtibmas Terjaga dengan Kegiatan Jumat Curhat di Batulayar

24
×

Kamtibmas Terjaga dengan Kegiatan Jumat Curhat di Batulayar

Sebarkan artikel ini
Sinergi Positif Polsek Batulayar dengan Masyarakat Sukseskan Program Jumat Curhat

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar melaksanakan program Jumat curhat yang bertempat di SMAN 1 Batulayar, desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (21/7/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Batulayar, AKP I Made Sudra, yang didampingi oleh anggota polsek dan berkolaborasi dengan toma, toda, pokmas, serta instansi terkait.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membina kerjasama dalam menciptakan dan menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di lingkungan setempat,” ungkap Kanis Binmas.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah masyarakat, juga Guru SMAN 1 Batulayar, dan para siswa-siswi sekolah tersebut.

Dalam sesi tanya jawab, Sukardi selaku Masyarakat setempat menyampaikan kegiatan Jumat curhat ini sebagai bentuk sinergitas antara polisi dengan para stakeholder terkait.

Baca Juga  Bangun Sinergi dalam Memberikan Pelayanan Publik, Kodim 1606 Mataram Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah

“Kami harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan. Kami juga menyoroti kegiatan Saka Bhayangkara yang sejak pandemi COVID-19 hingga saat ini terhenti. Kami berharap Polsek Batulayar dapat membantu menggalakkan kembali kegiatan tersebut,” harapnya.

Menurutnya, karena Saka Bhayangkara dapat menjadi aktivitas yang positif bagi para siswa-siswi, juga memberikan manfaat kepada Masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Batulayar AKP I Made Sudra merespons positif usulan tersebut dan berjanji untuk segera mengaktifkan kembali Saka Bhayangkara di SMAN 1 Batulayar.

“Nantinya melalui kegiatan pembekalan dan pelatihan dasar-dasar kepolisian. Hal ini akan menjadi media yang positif bagi para siswa-siswi dalam memperkuat peran serta mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Polsek Batulayar juga memberitahukan call center Polsek Batulayar sebagai jembatan komunikasi antara polisi dan masyarakat.

Baca Juga  Kampanye Dialogis, Calon Legislatif Dapil II Lembar - Sekotong Silaturahmi dan Sosialisasi dengan Masyarakat

Kegiatan silaturahmi dan koordinasi berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan sinergi yang baik antara Polsek Batulayar, toma, toda, pokmas, dan instansi terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *