Berita

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat Sisir Wilayah

24
×

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat Sisir Wilayah

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat Patroli Cegah 3C dan Balap Liar

Lombok Barat – Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat patroli di sekitar Bundaran GMS Kecamatan Gerung. Juga menyisir Jalan By Pass Bil 2, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (23/7/2023).

Tujuannya dalah untuk mengantisipasi aksi 3C (curas, curat, dan curanmor) dan tindakan kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya aksi balap liar.

“Kami ingin menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah ini. Kami juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan,” ujar Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Tim yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Samapta Polres Lombok Barat ini menemukan sejumlah anak muda yang masih berkeliaran hingga larut malam. Mereka berpotensi menjadi korban atau pelaku tindak kejahatan.

Baca Juga  Menjaga Warisan Bahasa Lombok: Bahasa Sasak Bertahan di Era Modern

Tim pun menggeledah pengendara yang melintas pada jam rawan dan jalur rawan terjadinya tindak kejahatan.

Mereka mencari barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan. Seperti senjata tajam (sajam) dan narkoba. Namun, tim tidak menemukan barang-barang tersebut.

“Kami himbau anak muda yang kami temui untuk pulang ke rumah masing-masing. Juga ingatkan mereka untuk tertib berlalu lintas dan menghindari aksi balap liar. Kami lakukan ini sebagai langkah preventif guna mencegah situasi yang tidak kita inginkan,” kata AKP Sony Hartono.

Dia juga mengapresiasi kinerja seluruh personel Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat yang terlibat dalam tim patroli. Dia mengatakan bahwa dukungan dan komitmen dari personel Sat Samapta menjadi dasar yang kuat.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Ajak Buruh Gudang Pupuk Jaga Pemilu 2024 Damai

Dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Dia juga mengajak masyarakat untuk tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan keamanan bersama.

“Mari kita bersama-sama jaga keamanan di wilayah kita. Jangan biarkan kriminalitas meresahkan kita. Jangan lupa untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berlalu lintas,” pungkas AKP Sony Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *