Berita

Penyuluhan Harkamtibmas di Pelabuhan ASDP Lembar, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Cegah Penumpang dari Perdagangan Orang dan Penipuan

20
×

Penyuluhan Harkamtibmas di Pelabuhan ASDP Lembar, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Cegah Penumpang dari Perdagangan Orang dan Penipuan

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Edukasi Penumpang Bus tentang Bahaya Perdagangan Orang dan Penipuan

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar beri penyuluhan Harkamtibmas kepada penumpang bus. Penyuluhan di Pelabuhan ASDP Lembar oleh personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, pada Minggu (23/7/2023). Tujuannya untuk mencegah penumpang dari bahaya perdagangan orang dan penipuan.

“Kami edukasi penumpang tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan pencegahannya. Kami imbau penumpang untuk hati-hati dan waspada terhadap tawaran pekerjaan yang tidak jelas legalitasnya,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar IPTU Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K .

Anggota jaga Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar jelaskan bahaya perdagangan orang. Mereka katakan bahwa perdagangan orang merugikan korban secara fisik, mental, dan ekonomi. Mereka katakan juga bahwa perdagangan orang langgar hak asasi manusia.

Baca Juga  Lebih Hemat Pakai Kendaraan Listrik, Masyarakat Nikmati Beragam Kemudahan

“Kami ingatkan penumpang untuk tidak percaya terhadap tawaran pekerjaan dengan gaji besar tanpa verifikasi dan pemeriksaan. Kami ingatkan juga penumpang untuk pastikan perusahaan atau tempat kerja tujuan itu legal. Hal ini untuk cegah penumpang dari penipuan dan terlantar di tempat tujuan,” ujar anggota jaga Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar IPTU Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K , katakan bahwa penyuluhan ini bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. “Kami sadar betapa pentingnya keselamatan dan keamanan para penumpang yang cari pekerjaan di luar daerah. Oleh karena itu, kami adakan penyuluhan ini sebagai upaya pencegahan dan perlindungan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Penyuluhan Harkamtibmas ini harapkan dapat tingkatkan kesadaran dan kewaspadaan para penumpang terhadap bahaya perdagangan orang. Melalui edukasi ini, harapkan masyarakat dapat lebih hati-hati dan waspada terhadap modus operandi para pelaku TPPO. Serta dapat ambil langkah-langkah yang tepat untuk lindungi diri dan orang terdekat dari ancaman perdagangan orang.

Baca Juga  Update Terbaru Keamanan dan Operasional Pelabuhan ASDP Lembar: KMP Rama Giri Nusa Berlayar Menuju Padangbai dengan Aman

Dengan adanya penyuluhan ini, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar tunjukkan komitmennya untuk beri perlindungan dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya kepolisian dalam ciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan bebas dari ancaman kejahatan, terutama kasus-kasus yang berhubungan dengan perdagangan orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *