Berita

Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polsek Lembar Lakukan Patroli KRYD dan Monitoring Kamtibmas

25
×

Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polsek Lembar Lakukan Patroli KRYD dan Monitoring Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Lembar, Antisipasi Kejahatan dan Beri Pesan Kamtibmas

Lembar, Lombok Barat – Untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif. Polsek Lembar meningkatkan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dan monitoring kamtibmas di wilayah hukumnya, Selasa (25/7/2023).

“Patroli KRYD dan monitoring kamtibmas ini merupakan langkah preventif dan proaktif kami dalam menjaga situasi kamtibmas. Kami mengontrol perumahan penduduk dan kandang kumpul di Dusun Tibu Lingkung Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar. Juga  menjadi salah satu wilayah rawan pencurian ternak,” ujar Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH.

“Kami juga mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) serta kejahatan malam hari lainnya yang mungkin terjadi di wilayah kami. Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga  PLN Raih Pendapatan Penjualan Rp311,1 Triliun pada 2022

Mereka melakukan pengecekan dan pengawasan di lokasi yang menganggapnya rawan, dengan berfokus pada potensi-potensi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya.

“Kami menemui warga yang sedang berkumpul di warung-warung atau tempat lainnya untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas,” katanya.

Juga mengimbau mereka untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam mencegah dan melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh ajakan atau rayuan orang-orang yang menawarkan narkoba atau barang haram lainnya. Kami menegaskan bahwa kami tidak akan segan-segan menindak tegas pelaku-pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *