Berita

Aman dan Nyaman, Polisi Beri Himbauan Kamtibmas di Obyek Wisata Sekotong

×

Aman dan Nyaman, Polisi Beri Himbauan Kamtibmas di Obyek Wisata Sekotong

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Kriminalitas, Polisi Patroli Pantai Kemos dan Pantai Elak-elak di Sekotong

Sekotong, Lombok Barat – Untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, personil Polsek Sekotong melakukan patroli rutin di lokasi obyek wisata di wilayah hukumnya, Selasa (01/8/2023). Dua obyek wisata yang menjadi sasaran kegiatan patrol, yakni Pantai Kemos dan Pantai Elak-elak di Kecamatan Sekotong.

“Kami menyisir dan memantau sekeliling obyek wisata untuk mencegah aksi kriminalitas yang mungkin terjadi. Kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengunjung obyek wisata,” ujar Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH.

Di Pantai Kemos, polisi mengingatkan pengunjung untuk menjaga diri, keluarga, barang bawaan, dan standar keamanan dan keselamatan selama berlibur.

“Jangan lengah dan waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesan polisi.

Baca Juga  Polsek Sekotong Patroli dan Silaturahmi: Jaga Keamanan Pulau Sepatang dan Bangun Kedekatan dengan Warga

Sementara itu, di Pantai Elak-elak, polisi menyapa pengelola obyek wisata dengan ramah dan memberikan salam. Polisi juga menghimbau pengelola untuk selalu memperhatikan standar keamanan di lokasi wisata.

“Jaga kebersihan dan ketertiban di sekitar pantai. Bantu kami menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” himbau polisi.

Selain itu, Kapolsek Sekotong juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan cuaca saat berwisata.

“Cuaca saat ini sedang tidak menentu. Ada potensi hujan dan angin kencang. Jadi, harap berhati-hati jika berenang atau bermain air di pantai. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan bersama,” tutur Kapolsek.

Patroli obyek wisata ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka merasa aman dan nyaman menikmati keindahan obyek wisata di Sekotong. Selama pemantauan, polisi tidak menemukan hal-hal yang mencolok yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan. Pengunjung obyek wisata juga tidak terlalu ramai, dan kegiatan wisata sudah berangsur-angsur berakhir.

Baca Juga  PLN Gerak Cepat Amankan Kelistrikan 19 Ribu Pelanggan Terdampak Banjir Di Taliwang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *