Berita

Antisipasi Tindak Kriminal dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Lembar Lakukan Patroli KRYD

21
×

Antisipasi Tindak Kriminal dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Lembar Lakukan Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gencar Patroli KRYD Antisipasi Kejahatan 3C dan Gangguan Kamtibmas

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) untuk memantau dan mengawasi wilayah. Guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, terutama kejahatan 3C (CurasCurat, dan Curanmor), serta tindak kejahatan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat di wilayah tersebut, Selasa (1/8/2023).

“Kami melakukan patroli secara intensif dan menyeluruh di wilayah hukum kami. Fokus pada wilayah yang rawan terjadinya tindak kriminal dan gangguan ketertiban masyarakat. Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujar Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH.

Tim patroli melintasi Dusun Tibu Lingkung, Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar. Wilayah ini menjadi fokus utama pengawasan guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan ketertiban masyarakat. Salah satu sasaran utama dari patroli tersebut adalah Kandang Kumpul, yang menjadi lokasi yang sering mendapat pengawasan karena potensi terjadinya tindak 3C, Curnak, dan kejahatan lainnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Pemilu 2024 dengan Personel Sehat dan Siap

“Kami mengawasi Kandang Kumpul secara ketat karena lokasi ini sering menjadi sasaran para pelaku kejahatan. Kami ingin memberikan efek jera bagi mereka yang berniat melakukan tindak kejahatan di wilayah ini,” tutur Iptu Suriarta.

Dari hasil pelaksanaan giat awal hingga berakhir, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Keberadaan aparat kepolisian memberikan rasa aman bagi masyarakat dan harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan. Pengawasan yang intensif dan rutin seperti ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Lembar dalam menjaga kamtibmas dan memastikan keamanan masyarakat terjaga dengan baik.

Polsek Lembar terus berupaya meningkatkan kualitas pengamanan wilayah dengan menggelar berbagai kegiatan patroli, pengawasan, dan sosialisasi kepada masyarakat. Kolaborasi antara aparat kepolisian dengan warga masyarakat harapannya dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan bebas dari tindak kejahatan. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi keselamatan dan kesejahteraan seluruh warga di wilayah hukum Polsek Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *