Berita

Babinsa Jempong Baru Dukung Program B2SA dengan Pemantauan Pasokan dan Harga Pangan di NTB

26
×

Babinsa Jempong Baru Dukung Program B2SA dengan Pemantauan Pasokan dan Harga Pangan di NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jempong Baru, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09 Ampenan melakukan pemantauan terhadap stabilisasi pasokan dan harga pangan dalam mendukung program Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Lapangan Lingkungan Mapak Dasan, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Jum’at (4/8/2023).

Dalam upayanya untuk mendukung program B2SA, Babinsa Jempong Baru berperan aktif dalam memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi bagi masyarakat. “Dengan pemantauan yang teliti terhadap pasokan dan harga pangan, diharapkan dapat mencegah gejolak harga dan memastikan ketersediaan pangan yang seimbang dan aman untuk dikonsumsi,” Ujar Babinsa Jempong Baru Sertu Samsuri.

Baca Juga  Simak Sosialisasi dari Polsek Sekotong Sebelum Kerja ke Luar Negeri, Jangan Jadi Korban TPPO

Dalam laporannya, Sertu Samsuri menambahkan, “berkomitmen untuk bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan. Kehadiran Babinsa di lokasi juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan memberdayakan masyarakat dalam menghadapi dinamika pasokan pangan,” tambahnya.

“Program B2SA ini menjadi salah satu langkah strategis dalam memastikan kesejahteraan dan keamanan pangan bagi seluruh warga di NTB. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat,” tegasnya.

Siti Salmah, salah seorang warga berharap, “semoga kegiatan ini di adakan sekali seminggu guna membantu kami masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan kegiatan seperti ini, kami merasa sangat terbantu, terlebih harga pangan di pasaran mulai mahal,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *