Wisata

Koramil 1606-09/Ampenan dan Masyarakat Sekarbela Bersatu Bersihkan Pantai

×

Koramil 1606-09/Ampenan dan Masyarakat Sekarbela Bersatu Bersihkan Pantai

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan, bersama staf kelurahan sekecamatan Sekarbela, menyelenggarakan aksi bersih-bersih pantai di Taman Loang Baloq dan Lingkungan Sembalun, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Jum’at (11/8/2023).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tanjung Karang Serda Yaner Nomleni dalam laporannya menerangkan, “Acara ini mendapatkan partisipasi penuh dari Camat Sekarbela dan juga melibatkan antusiasme luar biasa dari masyarakat sekitar. Dengan semangat gotong royong, para peserta dengan penuh semangat membersihkan pantai dari sampah dan plastik yang terbawa arus laut. Aksi ini merupakan bentuk nyata kepedulian mereka terhadap kebersihan dan konservasi lingkungan,” tuturnya.

Camat Sekarbela, Cahya Samudra dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif dari Anggota Koramil 1606-09/Ampenan dan staf kelurahan sekecamatan Sekarbela yang telah mengorganisir acara ini. “semangat berkelanjutan untuk menjaga kebersihan pantai ini akan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk ikut berkontribusi dalam menjaga lingkungan kita,” tegasnya.

Baca Juga  HUT ke-7, Aruna Senggigi Resorts & Convention Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

“dukungan dari masyarakat sangat berarti, dan banyak warga setempat juga turut bergabung dalam aksi bersih-bersih ini. Mereka menyatakan kebahagiaan dan bangga atas kebersamaan dalam menjaga pantai yang menjadi sumber keindahan alam dan daya tarik wisata di wilayah tersebut,” Tambah Serda Yaner Nomleni Babinsa Tanjung Karang.

“Semoga aksi bersih-bersih pantai ini menjadi langkah awal dari rangkaian kegiatan yang lebih luas dan berkelanjutan untuk menjaga lingkungan serta alam Indonesia yang indah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *