Berita

Wagub Sambut Positif Program FWE NTB Tebar Benih Ikan

21
×

Wagub Sambut Positif Program FWE NTB Tebar Benih Ikan

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menungkapkan bahwa potensi perairan di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup banyak, dan bisa dimanfaatkan untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih sehat dan berkelimpahan.

“Kegiatan menebar ikan dan menanam pohon merupakan upaya menjaga ekosistem dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat. Jadi kegiatan yang dilakukan teman-teman wartawan ini contoh ya. Kegiatannya memberikan multiplayer efek,” ungkap Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat menebar setengah juta bibit ikan dan menanam bibit pohon bersama Forum Wartawan Ekonomi NTB di wisata Gunung Jae, Desa Sedau, Lombok Barat, Sabtu (12/8/2023).

Selain itu, menurut Rohmi panggilan akrbanya, kegiatan ini menunjukkan bahwa tindakan sederhana seperti menebar ikan dan menanam pohon memiliki dampak positif yang meluas. Pertama, menebar ikan menjadi langkah penting untuk mengubah persepsi perairan sebagai tempat sampah menjadi tempat yang produktif dengan potensi untuk ditebar ikan.

Baca Juga  Kapolsek Kediri Apresiasi Kerjasama Masyarakat dalam Pengamanan Nyongkolan di Desa Ombe Baru

“Jadi kita menciptakan lingkungan hidup yang lebih sehat dan berkelimpahan,” ucapnya.

Lanjut Raohmi, kegiaatn ini, mencerminkan komitmen untuk menjaga kualitas perairan agar makhluk hidup di dalamnya bisa hidup dengan baik.

“Dengan menanam pohon dan menebar ikan, lingkungan hidup menjadi lebih beragam dan berkelanjutan, memberikan manfaat jangka panjang bagi semua,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan teman-teman wartawan ini, berdampak positif terhadap tingkat konsumsi ikan di NTB, dengan peningkatan suplai protein hewani yang bermanfaat dalam mengurangi angka stunting, tidak hanya dari aspek lingkungan dan kesehatan, kegiatan ini juga memiliki implikasi ekonomi yang signifikan.

“Masyarakat sekitar akan merasakan manfaat dari peningkatan produksi ikan air tawar, baik dalam hal ekonomi maupun kesejahteraan, dengan memanfaatkan potensi lingkungan secara optimal, masyarakat dapat mengambil bagian dalam menjaga dan meningkatkan kesejahteraan bersama,” jelasnya.

Baca Juga  Satlantas Polres Lombok Barat Gelar Pengaturan Sore dan Pengamanan Sholat Maghrib di Masjid Jamiq Yahya Mendagi

Kegiatan tebar neih ikan oleh Forum Wartawa Ekonomi NTB ini memberikan contoh konkret tentang bagaimana langkah-langkah sederhana dapat memberikan dampak multiplayer efek yang positif. Semua elemen masyarakat diharapkan dapat terinspirasi untuk turut serta dalam upaya menjaga lingkungan dan memanfaatkan potensi alam secara berkelanjutan, demi masa depan yang lebih baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *