Berita

Sat Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Serangkaian Kegiatan Pengamanan untuk Kamtibmas

×

Sat Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Serangkaian Kegiatan Pengamanan untuk Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Sat Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Serangkaian Kegiatan Pengamanan untuk Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Lombok Barat, anggota Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat telah melaksanakan serangkaian kegiatan pengamanan pada Minggu (13/8/2023).

“Kegiatan kami meliputi preemtif dan preventif,” kata Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Sony Hartono.

Melakukan Penjagaan

Salah satu bentuk kegiatan preventif adalah pengamanan di Pelabuhan Gili Mas oleh anggota Sat Samapta Unit Pamobvit. Mereka berjaga untuk menjamin situasi yang aman dan terkendali di pelabuhan yang banyak digunakan oleh masyarakat.

“Kami ingin memberikan rasa nyaman dan keamanan kepada pengguna pelabuhan,” ujar salah satu anggota Sat Samapta Unit Pamobvit.

Baca Juga  Polairud Lombok Barat Tingkatkan Patroli di Kawasan Wisata Senggigi

Selain itu, anggota Sat Samapta juga bekerja sama dengan anggota Sat Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dalam pengamanan. Bertempat di Gedung Paramita Mataram, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi.

“Kami bersinergi dengan Sat Reskrim untuk menjaga kamtibmas di lokasi ini,” tutur AKP Sony Hartono.

Anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan pengamanan di Dusun Suredadi, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong dalam upaya menjaga keamanan setempat.

Mengoptimalkan Patroli

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, anggota Sat Samapta menekankan pendekatan preemtif dan preventif dalam menjaga wilayahnya. Mereka melakukan Patroli Printis Presisi di berbagai lokasi di Kabupaten Lombok Barat, seperti Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Ombe Baru, Kecamatan Kediri, dan Perumahan Sudak Palace, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi.

Baca Juga  40 PLTU PLN Grup Mampu Turunkan Emisi Hingga 429 Ribu Ton CO2

“Kami memberikan himbauan kepada warga yang berkendara atau beraktivitas di malam hari untuk lebih berhati-hati. Kami juga melakukan pemeriksaan kendaraan guna mencegah potensi tindak kejahatan,” jelas AKP Sony Hartono.

Anggota Sat Samapta juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesadaran akan keamanan. Mereka memberikan perhatian khusus dan panduan kepada penjaga malam serta penghuni rumah di Dusun Suredadi, Desa Sekotong Tengah, dan Perumahan Sudak Palace, Desa Telagawaru.

“Kami menyarankan mereka untuk menggunakan konci ganda pada kendaraan dan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar,” imbuh AKP Sony Hartono.

Selain itu, anggota Sat Samapta juga melakukan langkah penyelidikan dan pemantauan di sekitar area Mako Polres Lombok Barat. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari strategi pemeliharaan keamanan dan pencegahan potensi tindak kejahatan di lingkungan internal.

Baca Juga  Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Gelar Pengaturan Lalu Lintas di Bundaran GMS Gerung

Dengan serangkaian kegiatan ini, anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat menunjukkan komitmennya dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Barat demi kenyamanan dan keamanan seluruh masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *