Binkam

Babinsa Koramil 1606-08/Narmada Memimpin Pelatihan Kedisiplinan Upacara Bendera dalam Rangka HUT RI ke-78

22
×

Babinsa Koramil 1606-08/Narmada Memimpin Pelatihan Kedisiplinan Upacara Bendera dalam Rangka HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, memberikan pelatihan kepada siswa dan siswi SDN 2 Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Baratm dalam persiapan upacara bendera. Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan kedisiplinan dalam menyelenggarakan upacara bendera peringatan HUT RI di sekolah, Senin (14/8/2023).

Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, Babinsa Sembung aktif terlibat dalam membantu sekolah dalam mempersiapkan upacara bendera. Sertu Supardi menjelaskan tata cara upacara bendera, mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera dengan penuh kehormatan dan rasa tanggung jawab.

“Saya merasa bangga bisa berkontribusi dalam mempersiapkan upacara bendera peringatan HUT RI di sekolah ini. Siswa-siswi adalah generasi penerus bangsa, dan melalui pelatihan ini, kami ingin mengajarkan mereka nilai-nilai kebangsaan serta disiplin yang penting dalam menjalankan upacara bendera,” ujar Sertu Supardi.

Baca Juga  Kemanunggalan TNI AD: Pipanisasi Pompa Hidram Bantu 200 Keluarga di Desa Presak

Siswa dan siswi SDN 2 Sembung terlihat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Mereka belajar tentang tata cara pengibaran dan penurunan bendera, hormat bendera, serta sikap yang patut dilakukan selama upacara berlangsung. Pelatihan ini juga menjadi kesempatan untuk mendekatkan generasi muda dengan nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Kepala SDN 2 Sembung, H. Ma’ah, mengapresiasi keterlibatan Babinsa dalam kegiatan persiapan upacara bendera. “Kami berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pelatihan kepada siswa-siswi kami. Ini adalah momen penting dalam membentuk karakter anak-anak kami sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

“melalui pelatihan ini, siswa dan siswi SDN 2 Sembung dapat melaksanakan upacara bendera dengan penuh semangat dan rasa hormat. Keberhasilan upacara bendera peringatan HUT RI yang tertib dan berdisiplin di sekolah ini juga akan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dalam menyambut dan merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-78,” Tegas Sertu Supardi Babinsa Sembung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *