Berita

Polsek Gerung Beri Pelayanan dan Perlindungan kepada Masyarakat dengan Patroli di Lokasi Strategis

×

Polsek Gerung Beri Pelayanan dan Perlindungan kepada Masyarakat dengan Patroli di Lokasi Strategis

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Jalin Komunikasi dengan Masyarakat dan Pantau Arus Lalu Lintas dengan Patroli

Gerung, Lombok Barat – Untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga, personil Polsek Gerung meningkatkan kegiatan patroli pada Sabtu (26/8/2023), mulai pukul 10.30 Wita hingga selesai. Patroli dilakukan di beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Gerung, antara lain Taman Kota Penas, Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, dan Jalur Bay Pas Bil II.

“Kami melakukan patroli untuk mencegah tindakan kejahatan 3c (Curas, Curat, Curanmor) dan potensi gangguan kamtibmas lainnya di wilayah kami,” kata Plt. Kapolsek Kerung Iptu Jahyadi Sibawaih, SH.

Juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan arahan, bantuan, dan pesan-pesan kamtibmas.

Salah satu sasaran utama dari kegiatan patroli ini adalah anak-anak muda yang berkunjung ke Taman Kota. Personil Polsek Gerung menghampiri mereka dan berdialog secara ramah.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Perkuat Sinergi dengan Komunitas Ojek untuk Keamanan Wilayah

“Kami mengingatkan mereka untuk menjaga barang bawaan dan mengamankan kendaraan dengan mengunci stang motor saat parkir,” ujar salah satu personil Polsek Gerung.

“Juga mengimbau mereka untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” lanjutnya.

Selain itu, personil Polsek Gerung juga memantau situasi arus lalu lintas di Jalur Bay Pas Bil II. Mereka mengarahkan pengendara roda dua dan roda tiga agar melewati jalur yang sudah ditentukan atau jalur lambat.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, arus lalu lintas dapat lancar dan aman, serta terhindar dari tindakan kejahatan jalanan,” kata personil Polsek Gerung.

Hasil dari kegiatan patroli ini sangat positif. Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung terjaga dengan baik, dan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Giat patroli ini berjalan tanpa hambatan, serta situasi aman dan kondusif tetap terjaga.

Baca Juga  Lombok Barat Siaga Pemilu 2024, Polres Tingkatkan Pengamanan Objek Vital

Dengan adanya kegiatan patroli yang ditingkatkan seperti ini, diharapkan mampu mencegah tindakan kejahatan dan potensi gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Gerung. Ini adalah bagian dari upaya Polsek Gerung dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *