Binkam

Terminal Segenter Jadi Contoh Kerjasama Polri dan Dishub dalam Mewujudkan Lalu Lintas dan Kamtibmas yang Aman

×

Terminal Segenter Jadi Contoh Kerjasama Polri dan Dishub dalam Mewujudkan Lalu Lintas dan Kamtibmas yang Aman

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – KBO Sat Binmas Iptu Ahmad bersama anggota melaksanakan kegiatan Bimbingan, Koordinasi, dan Pengawasan (Binkorwas) kepada anggota Dishub Lobar. Bertempat di Pos Segenter di Terminal Segenter, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (28/8/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Dishub dan Polri dalam pelaksanaan tugas penegakan Undang-Undang RI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam kesempatan ini, Iptu Ahmad juga memberikan himbauan kamtibmas kepada anggota Dishub agar berperan aktif dalam siskamling. Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Kami mengharapkan kerjasama yang baik antara Dishub dan Polri dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas di wilayah ini. Kami juga mengingatkan agar anggota Dishub selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas. Segera melaporkan ke Polri jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ujar Iptu Ahmad.

Baca Juga  Babinsa dan Komunitas BEBERUQ Bersihkan Sampah di Jalan Bile Tepung Desa Sesela

Selain itu, Iptu Ahmad juga mensosialisasikan call center 110 sebagai layanan darurat Polri yang dapat masyarakat hubungi jika membutuhkan bantuan atau informasi terkait kamtibmas.

“Call center 110 ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang cepat dan responsif. Kami mengimbau agar masyarakat menggunakan call center 110 ini dengan bijak dan bertanggung jawab,” tutur Iptu Ahmad.

Kegiatan Binkorwas ini mendapat sambutan positif dari anggota Dishub Pos Segenter. Mereka mengapresiasi langkah Polri. Yang proaktif dan komunikatif dalam menjalin kerjasama dengan pihak terkait.

Mereka juga berkomitmen untuk mendukung program-program Polri dalam menciptakan situasi lalu lintas dan kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Menjadi Juri Lomba RT untuk Kembangkan Desa Midang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *