Binkam

Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Menjadi Juri Lomba RT untuk Kembangkan Desa Midang

×

Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Menjadi Juri Lomba RT untuk Kembangkan Desa Midang

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Midang, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari melaksanakan pendampingan serta bertindak sebagai juri dalam Lomba Rukun Tetangga (RT) di Desa Midang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, yang diselenggarakan dalam rangka Milad Midang yang ke-103, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan kewilayahan dan kemasyarakatan di Desa Midang, yang memiliki status berkembang dan cepat berkembang. “Lomba ini merupakan hasil sinergi antara Pemerintah Desa dan aparatur pemerintahan terkait dalam upaya memajukan Desa Midang” jelas Serda Ruslan Babinsa Midang.

“Adapun indikator penilaian lomba tingkat desa Midang meliputi berbagai aspek, seperti perlengkapan administrasi, kebersihan lingkungan dan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan keluarga, keamanan dan ketertiban, serta partisipasi serta gotong royong,” tambahnya.

Baca Juga  KRYD Polsek Batulayar Tak Temukan Sajam, Narkoba, dan Bahan Peledak

Ia juga menyampaikan, “kami bersama tim juri menjalankan tugas sebagai pendamping guna memastikan kelancaran jalannya penilaian serta turut dalam memberikan penilaian yang obyektif terhadap peserta Lomba RT se Desa Midang,” ucapnya.

Agus Ariyono, Salah seorang juri yang turut serta bersama-sama turun penilaian, mengungkapkan, “Dengan kegiatan ini, diharapkan Desa Midang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakatnya. Kehadiran Babinsa dalam lomba ini menjadi salah satu bentuk dukungan dan partisipasi TNI dalam memajukan masyarakat dan wilayah desa,” ungkapnya.

“Peran Babinsa juga sangat penting sebagai penengah/mediator masyarakat dalam memberikan penyampaian program-program pemerintah daerah dan desa di tengah-tengah tugasnya sebagai pengayom dan pelayan masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga  Personil Polsek Sekotong Amankan Aktivitas Ngabuburit di Batu Nangkok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *