Berita

Antisipasi Kejahatan 3C dan Kriminalitas Lainnya, Polsek Sekotong Gelar Patroli di Beberapa Lokasi Rawan

×

Antisipasi Kejahatan 3C dan Kriminalitas Lainnya, Polsek Sekotong Gelar Patroli di Beberapa Lokasi Rawan

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Sekotong Cegah Tindak Kejahatan 3C dan Kriminalitas Lainnya di Wilayah Hukumnya

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong mengintensifkan kegiatan patrol, dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C (curat, curas, dan curanmor) dan kriminalitas lainnya.

Bertempat di wilayah hukum Polsek Sekotong, empat personil Polsek Sekotong melakukan patroli dengan menggunakan dua unit kendaraan dinas roda dua pada hari Selasa (29/8/2023).

Patroli dmulai pukul 00.20 Wita hingga pukul 05.02 Wita di beberapa lokasi yang memiliki potensi tingkat kerawanan yang tinggi.

Salah satu lokasi yang dipatroli adalah perumahan warga di dusun Sepi, desa Buwun Mas. Anggota Polsek Sekotong berdialogis dengan warga dan memberikan himbauan kamtibmas agar waspada dengan cuaca yang tidak menentu dan antisipasi pencurian hewan ternak dan kejahatan lainnya.

Baca Juga  MI Al Ishlahuddiny Kediri Rayakan HUT Ke-77 dengan Jalan Sehat Bersama

“Kami mengimbau kepada warga agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau menonjol agar segera menghubungi kami,” ujar Kapolsek Sekotong, Iptu I kedek Sumerta, SH.

Untuk dapat menghubungi melalui nomor Hotline Call Center 110 Polres Lombok Barat. Selain itu, patroli juga dilakukan ke kandang-kandang hewan ternak sapi di dusun Kombang dan dusun Lemer, desa Buwun Mas.

Anggota Polsek Sekotong menghimbau kepada penjaga kandang agar yang jaga kalau istirahat bergantian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga mengingatkan kepada penjaga kandang agar tidak mudah percaya dengan orang-orang yang tidak dikenal dan selalu memeriksa identitas mereka sebelum membiarkan mereka masuk ke kandang,” imbuhnya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Jaga Keamanan Pulau Sepatang Melalui Patroli dan Silaturahmi

Terakhir, patroli di jalan raya Sekotong perbatasan desa Taman Baru dengan desa Buwun Mas. Anggota Polsek Sekotong menyisir jalan raya dan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang melintas untuk mengantisipasi tindak kejahatan, aksi kriminalitas 3C. Terutama pada waktu masyarakat sedang melaksanakan istirahat dan menjelang waktu subuh.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan angka kriminalitas di wilayah kami,” tutur Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *