Berita

Polsek Kediri Bagi-Bagi Telur untuk Cegah Stunting, Ini Ceritanya

21
×

Polsek Kediri Bagi-Bagi Telur untuk Cegah Stunting, Ini Ceritanya

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Beri Makanan Bergizi dari Telur untuk Balita Stunting

Kediri, Lombok Barat – Kapolsek Kediri Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K. bersama staf dan jajaran, secara konsisten terus melaksanakan program Jumat Berkah 1 Personil 1 Butir Telur, Jumat (1/9/2023).

Kali ini bertempat di Posyandu Anggrek, Dusun Kebon Orong, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Program ini merupakan gagasan dan inisiatif dari Kapolsek Kediri untuk membantu menekan angka stunting di wilayahnya. Dengan mengandalkan kesepakatan dan keikhlasan seluruh personil Polsek Kediri.

“Kami berharap dengan program ini, kami bisa memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan gizi anak-anak di sini. Juga mengapresiasi dukungan dari pemuda pemudi Desa Gelogor yang menyumbangkan satu tray telur untuk program ini,” ujar Iptu Dina Rizkiana.

Baca Juga  Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lobar di Kuripan Berjalan Lancar dan Tertib

Telur-telur yang terkumpul dari personil Polsek Kediri dan warga Desa Gelogor kemudian membagikannya kepada kader Posyandu yang bertugas di Posyandu Anggrek.

Kader Posyandu mengolah telur-telur tersebut menjadi berbagai jenis makanan sehat dan bergizi yang siap konsumsi, bagi balita dan balita stunting yang datang ke Posyandu.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dari Polsek Kediri. Telur adalah sumber protein hewani yang baik untuk pertumbuhan anak-anak. Kami berharap dengan makanan ini, anak-anak bisa tumbuh sehat dan cerdas tanpa stunting,” kata salah satu kader Posyandu.

Program Jumat Berkah 1 Personil 1 Butir Telur telah berjalan selama 17 minggu dan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Baca Juga  Warga Gumesa Selatan Terima Air Bersih dari Ditlantas Polda NTB

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan keseriusan Polsek Kediri dalam memberikan dukungan kepada kader Posyandu. Untuk menekan angka stunting dan menuju zero stunting di wilayah Kecamatan Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *