Berita

Untuk Keselamatan, Polres Lombok Barat Lakukan Operasi Zebra Rinjani 2023 di Tiga Lokasi

×

Untuk Keselamatan, Polres Lombok Barat Lakukan Operasi Zebra Rinjani 2023 di Tiga Lokasi

Sebarkan artikel ini
Operasi Zebra Rinjani 2023, Polres Lombok Barat Sisir Tiga Lokasi

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melaksanakan rangkaian kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2023, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. Kegiatan ini melibatkan personel Polres Lombok Barat, Brimob Polda NTB, PM TNI-AD, serta Dinas Perhubungan Lombok Barat.

Hari ini, Selasa (5/9/2023) kegiatan operasi memfokuskannya di tiga lokasi. Antara lain Bundaran GMS Gerung dan Simpang Tiga Segenter dan jalur Bypass BIL II. Di Bundaran GMS, personel polisi melakukan pengamanan jalur dan hunting di BIL II yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Ipda Abdul Hanan. Di Simpang Tiga Segenter, personel polisi melakukan hunting sistem dengan sasaran penindakan pelanggaran kasat mata yang berpotensi laka lantas.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Tegaskan Netralitas Polri di Polsek Kediri Jelang Pemilu

“Kami menekankan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga keselamatan, dan jangan arogan pada saat melaksanakan tugas. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas. Serta menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm, spion, dan lain-lain,” ujar Kasat Lantas Polres Lombok Barat AKP Agus Rachman, SH.

Dari kegiatan operasi ini, polisi berhasil menilang 75 kendaraan bermotor roda dua, mengamankan barang bukti STNK sebanyak 68 lembar, SIM 2 buah, dan kendaraan roda dua sebanyak 5 unit. Polisi juga memberikan teguran dan edukasi kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat bisa lebih tertib dan disiplin dalam berkendara. Kami juga berharap tidak ada lagi kecelakaan atau korban jiwa akibat kelalaian atau kecerobohan pengendara,” tutur Kasat Lantas.

Baca Juga  Pasar Paok Kambut Labuapi Ramai Saat Ramadhan, Polisi Beraksi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *