Berita

Peduli Lingkungan, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Petugas Kebersihan dan Pedagang Asongan

×

Peduli Lingkungan, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Petugas Kebersihan dan Pedagang Asongan

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengadakan kegiatan Jumat Curhat bersama petugas kebersihan di kawasan pelabuhan ASDP Lembar pada Jumat (8/9/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para petugas kebersihan yang bertugas di lokasi tersebut.

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh para petugas kebersihan adalah banyaknya sampah bekas bungkus kopi, gelas plastik, dan lain sebagainya yang berserakan di sekitar pelabuhan. Mereka menduga bahwa sampah-sampah tersebut berasal dari para pedagang asongan yang tidak bertanggung jawab.

“Kami merasa kesulitan untuk membersihkan sampah-sampah itu. Padahal sudah ada tempat sampah yang disediakan oleh pihak pelabuhan. Kami berharap para pedagang asongan bisa lebih peduli dengan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Siti, salah satu petugas kebersihan.

Baca Juga  Profit Lombok Rayakan 5 Tahun: Bersinergi Tingkatkan Keahlian IT dan Jalinan Antar Anggota

Menanggapi keluhan tersebut, Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Ipda Imran langsung mengambil tindakan. Ia mempertemukan para petugas kebersihan dengan beberapa pedagang asongan di kawasan pelabuhan ASDP Lembar. Ia juga memberikan himbauan kepada para pedagang asongan agar tidak membuang sampah sembarangan, dan agar selalu membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Kami menghimbau kepada para pedagang asongan untuk menjaga kebersihan lingkungan pelabuhan. Ini penting untuk kenyamanan para pengguna jasa dan juga untuk kesehatan kita semua. Jangan sampai sampah-sampah ini menjadi sarang penyakit atau menimbulkan bau tidak sedap,” kata Ipda Imran.

Para pedagang asongan pun menyambut baik himbauan dari Ipda Imran. Mereka mengaku tidak bermaksud untuk mencemari lingkungan pelabuhan, tetapi hanya karena terburu-buru atau lupa. Mereka berjanji untuk lebih disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga  Kegiatan Preventif Polsek Gerung, Melalui Patroli Rutin dan Himbauan Masyarakat

“Kami minta maaf atas kelalaian kami. Kami akan lebih berhati-hati lagi dalam membuang sampah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar yang sudah peduli dengan kami dan lingkungan pelabuhan,” ucap Rudi, salah satu pedagang asongan.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar ini merupakan salah satu bentuk pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh Polri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polri dengan masyarakat, khususnya di kawasan pelabuhan ASDP Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *