Berita

Polres Lombok Barat Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Ini Tujuannya

19
×

Polres Lombok Barat Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Ini Tujuannya

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas dalam rangka Mewujudkan Bhabinkamtibmas yang Kompeten dan Profesional di Polres Lombok Barat. Kegiatn ini bertempat di Aula Patriatama Polres Lombok Barat, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 50 personel Bhabinkamtibmas dari 10 Polsek jajaran Polres Lombok Barat. Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Wakapolres Lombok Barat Kompol Arjuna Wijaya, S.I.K. yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi, berkoordinasi, dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga  Warga Gumesa Selatan Terima Air Bersih dari Ditlantas Polda NTB

“Salah satu tantangan yang akan Bhabinkamtibmas hadapi adalah menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi fasilitator, mediator, dan edukator bagi masyarakat. Dalam menghadapi proses demokrasi yang sehat dan damai,” ujar Kompol Arjuna.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan materi dari Divisi Teknis KPU Kab. Lombok Barat Syaiful Huda, SH. Tentang tahapan dan mekanisme Pemilu 2024 serta peran dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam pengamanannya.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan materi dari Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda NTB AKBP I Nyoman Supartana, SH. tentang tugas pokok Bhabinkamtibmas sesuai Perkap no 7 tahun 2021 serta pelaporan Bhabinkamtibmas ke Dashboard Aplikasi Bos versi 2 Bulan Agustus 2023.

Baca Juga  Pengamanan Sholat Isya dan Tarawih di Labuapi: Polsek Labuapi Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Jemaah

Kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Serta dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *