Berita

Anak Muda yang Minum Miras di Beleke Diamankan oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat

×

Anak Muda yang Minum Miras di Beleke Diamankan oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Tindak Pesta Miras Anak Muda

Lombok Barat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat berhasil mengamankan sekelompok anak muda yang sedang minum minuman keras (miras). Bertempat di wilayah Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat (15/9/2023) pukul 01.09 Wita.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan. Seperti curas, curat, dan curanmor (3C) dan aksi kriminalitas lainnya. Serta mencegah adanya aksi balap liar yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Kami menemukan sekelompok anak muda yang sedang minum miras di pinggir jalan. Kami langsung melakukan pemeriksaan badan untuk,” ungkapnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Tekankan Netralitas dan Humanisme Personel dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023/2024

Menurutnya, tindakan ini untuk mengantisipasi barang bawaan yang membahayakan dan atau mencurigakan seperti sajam dan narkoba.

“Namun kami tidak menemukan barang-barang tersebut,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan bahwa pihaknya kemudian menghimbau para anak muda tersebut. Untuk membuang miras yang mereka minum dan pulang ke rumahnya masing-masing.

“Tentunya untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti yang kita ketahui bahwa, pengaruh alkohol sangat berpotensi menimbulkan gangguan, seperti keributan,” katanya.

Ia juga mengingatkan mereka untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas di sekitar mereka,” tutup AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Polri Peduli Literasi, Sat Samapta Polres Lombok Barat Patroli Perpustakaan

Setelah mendapat pembinaan dan himbauan, kemudian Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat memperbolehkan mereka kembali ke rumah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *