Berita

Tim Patroli Polres Lombok Barat Sosialisasikan Pelayanan 110 dan Himbau Anak Muda untuk Tidak Nongkrong di Pinggir Jalan

15
×

Tim Patroli Polres Lombok Barat Sosialisasikan Pelayanan 110 dan Himbau Anak Muda untuk Tidak Nongkrong di Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Lombok Barat, menghimbau kepada anak-anak muda untuk tidak nongkrong hingga larut malam, Minggu (17/9/2023), pukul 03.05 Wita. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi kerawanan yang ditimbulkan seperti menjadi korban kejahatan.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa tim patroli melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di jam-jam rawan. Serta jalur dianggap rawan terjadinya kejahatan jalanan. Kali bertempat di Jalur Baypas Bil 2, Desa Lelede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

“Kemudian tim melakukan pemeriksaan bagasi kendaraan antisipasi barang bawaan yg membahayakan atau mencurigakan (sajam & narkoba), namun kami tidak temukan,” ujarnya.

Baca Juga  Polda NTB Ungkap Kasus Judi di NTB 19 Terduga Pelaku Diamankan

Selain itu, tim patroli juga mengingatkan para pengendara untuk lebih meningkatkan kewaspadaan pada saat berkendara di jam-jam rawan.

“Guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Agar tetap terciptanya situasi kamtibmas yg kondusif,” ucapnya.

Selain iru juga mensosialisasikan pelayanan 110 kepada masyarakat, agar mereka dapat menghubungi Kepolisian jika ada hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

Tim patroli juga menghimbau para anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

“Kami menghimbau hindari melakukan Tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti melakukan aksi balap liar. Berharap anak-anak muda dapat memanfaatkan waktu dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat,” tutur AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Polsek Lembar Gelar Patroli Blue Light untuk Cegah Kejahatan di Lombok Barat

Dengan adanya kegiatan patroli ini, harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *