DaerahWisata

Homestay Berbasis Masyarakat di Desa Sedau Menjadi Destinasi Unggulan untuk Penonton Moto GP

15
×

Homestay Berbasis Masyarakat di Desa Sedau Menjadi Destinasi Unggulan untuk Penonton Moto GP

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Desa Sedau siap untuk menjadi tuan rumah yang hangat bagi penonton Moto GP yang akan datang. Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat telah mengambil langkah besar dengan mempersiapkan homestay berbasis masyarakat guna menyambut ribuan penggemar balap motor yang akan berkumpul untuk acara besar ini.

Homestay yang disediakan oleh Bumdes Desa Sedau ini merupakan inisiatif kreatif untuk mendukung sektor pariwisata di desa tersebut. Selain memberikan pengalaman menginap yang autentik, homestay ini juga memberikan kesempatan bagi warga setempat untuk terlibat aktif dalam menyambut tamu.

Ketua Bumdes Sedau, Salman, menyatakan, “Kami sangat antusias menyambut Moto GP dan ingin memastikan bahwa para penonton memiliki pengalaman yang tak terlupakan di Desa Sedau. Homestay berbasis masyarakat adalah cara yang sempurna untuk mempromosikan keramahan dan kebudayaan kami.” Terangnya, Senin (18/9/2023).

Baca Juga  Dandim 1606/Mataram Komitmen Pelestarian Lingkungan: Tanam 1.000 Bibit Tanaman Produktif di Lombok Barat

“Homestay-homestay ini menawarkan beragam fasilitas, mulai dari kamar tidur yang nyaman hingga hidangan kuliner khas Desa Sedau. Wisatawan dapat merasakan kehangatan dan keramahan warga setempat, serta berpartisipasi dalam kegiatan budaya seperti tarian tradisional dan kerajinan tangan,” Jelas Sophia Pembina Remaja Al-Ikhlas Sedau Gondang.

Nadia Septiani, salah seorang warga yang berpartisipasi dalam program homestay ini, berkomentar, “Kami senang dapat berbagi keindahan desa kami dengan para tamu. Ini juga memberikan peluang ekonomi tambahan bagi kami, dan kami berharap para penonton Moto GP akan mencintai pengalaman ini.” Tuturnya.

Homestay berbasis masyarakat ini telah mendapatkan sambutan positif dari wisatawan yang telah memesan akomodasi mereka. Dengan Moto GP yang semakin mendekat, Desa Sedau bersemangat untuk menyambut para penggemar balap motor dari seluruh dunia.

Baca Juga  Dandim 1606 Mataram Bertindak Sebagai Irup di SMAN 2 Mataram

Inilah bukti bahwa inisiatif seperti homestay berbasis masyarakat dapat memberikan manfaat ganda, yakni mempromosikan pariwisata lokal sambil memberikan peluang ekonomi kepada masyarakat desa. Desa Sedau siap untuk menyambut para penonton Moto GP dengan tangan terbuka, dan semoga acara ini menjadi momen yang mengesankan bagi semua yang hadir.

Untuk pemesanan/booking lokasi bisa menghubungi +6287 758 322 211 (Sophia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *