Berita

Penyaluran BLT DD di Desa Babussalam Dikawal Ketat oleh Polsek Gerung

×

Penyaluran BLT DD di Desa Babussalam Dikawal Ketat oleh Polsek Gerung

Sebarkan artikel ini
BLT DD Tahap 7, 8 dan 9 Disalurkan ke 88 KK di Desa Babussalam

Gerung, Lombok Barat – Desa BabussalamKecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, menjadi salah satu desa yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran BLT DD tahap 7, 8 dan 9 dilakukan pada Kamis, 21 September 2023, di aula kantor desa dengan pengawasan ketat dari aparat keamanan.

Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta, SH, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran BLT DD untuk memastikan tidak ada penyelewengan atau kesalahan dalam penyaluran.

“Kami mengawasi proses penyaluran dari awal hingga akhir, mulai dari pengecekan data penerima, penandatanganan berita acara, hingga penyerahan uang tunai kepada penerima,” ujarnya.

Baca Juga  Pugar 25 Rumah Tidak Layak Huni di Lombok Barat, Rachmat Hidayat Memuliakan Hidup Warga Kurang Mampu

Ia juga mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan secara tepat sasaran dan transparan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babussalam, H. Ramli Ahmad, menyampaikan bahwa jumlah penerima BLT DD di desanya sebanyak 88 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 11 dusun. Masing-masing KK mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan selama tiga bulan, sehingga totalnya menjadi Rp 900.000.

“Penyaluran BLT DD ini merupakan tahap ketiga yang meliputi bulan Juni, Juli dan Agustus. Kami sudah menyalurkan BLT DD tahap pertama dan kedua sebelumnya. Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah memberikan bantuan ini kepada masyarakat kami,” ungkapnya.

Baca Juga  Berjibaku Tak Henti, Listrik di Lokasi Terdampak Banjir Taliwang 100% Pulih

Ia juga mengatakan bahwa penyaluran BLT DD dilakukan dengan mengundang perwakilan dari masing-masing dusun secara bergiliran untuk menghindari kerumunan.

“Tentunya juga memastikan bahwa penerima manfaat adalah orang-orang yang benar-benar membutuhkan bantuan ini,” imbuhnya.

Berikut adalah rincian penerima BLT DD di Desa Babussalam di sedtiap Dusun, antara lain Beremi Karang Dalam Timur sebanyak 7 orang. Beremi Karang Dalam Barat sebanyak 9 orang, Bangket Bawak sebanyak 7 orang. Kemudian Lemukek Daya sebanyak 7 orang, Lemukek Lauq 7 orang, Peturunan Puntik 9 orang. Lalu, untuk Lintak Buwur 7 orang, Karang Langko 11 orang, Bilakedit Selatan 8 orang, Bilakedit Utara 7 orang dan Bilakedit Barat 9 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *