Berita

Penyaluran BLT-DD Tahap III di Desa Cendimanik Dibawah Pengawasan Ketat Polsek Sekotong dan TNI

×

Penyaluran BLT-DD Tahap III di Desa Cendimanik Dibawah Pengawasan Ketat Polsek Sekotong dan TNI

Sebarkan artikel ini
Desa Cendimanik Salurkan BLT-DD Tahap III dengan Sistem Langsung Tunai

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong bersama TNI dan pemerintah desa mengamankan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap III bulan Juli, Agustus dan September tahun anggaran 2023 di Desa Cendimanik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Kamis (21/9/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., mengatakan bahwa pengamanan penyaluran BLT-DD tersebut bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta mencegah terjadinya penyalahgunaan dana bantuan.

“Kami bersama TNI dan pemerintah desa melakukan pengamanan penyaluran BLT-DD tahap III ini dengan mengawasi proses penyaluran secara ketat. Kami juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk menggunakan dana bantuan sesuai dengan peruntukannya dan melaporkan jika ada hal yang tidak sesuai,” ujar Iptu Suriarta.

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri dalam Pelantikan Pantarlih dan Pencarian Orang Hilang di Lombok Barat

Penyaluran BLT-DD tahap III ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Cendimanik dengan dihadiri oleh Kepala Desa Cendimanik, Marne S.Pd., Plt Kepala Desa Persiapan Empol, Mulyadi, Bhabin Kamtibmas Desa Cendimanik, Aipda Saiful Rahman, Babinsa Desa Cendimanik, Sertu Asikin, Sekretaris Desa Cendimanik, Sanilah, Pendamping Desa Cendimanik, Sapriadi S.Pd.I., Kepala Dusun se-Desa Cendimanik dan Desa Persiapan Empol, serta masyarakat penerima bantuan.

Penyaluran BLT-DD tahap III ini dimulai pukul 09.15 Wita dengan pembukaan oleh Sekretaris Desa Cendimanik dan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis oleh Kepala Desa Cendimanik, Bhabin Kamtibmas dan Babinsa Desa Cendimanik kepada perwakilan warga penerima bantuan. Sistem penyaluran bantuan tersebut adalah dana bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat penerima bantuan.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Patroli Preventif di Kantor KPU dan DPRD Jelang Pemilu 2024

Adapun nominal dana bantuan yang disalurkan sebesar Rp300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per KK/KPM, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 68 (enam puluh delapan) KPM. Total dana yang dikucurkan sebesar Rp61.200.000,- (enam puluh satu juta dua ratus ribu rupiah).

Adapun rincian penerima/KPM BLT-DD tahun anggaran 2023 di Desa Cendimanik adalah sebagai berikut:

  1. Dusun Sayong Daye: 4 KPM
  2. Dusun Sayong Pendem: 4 KPM
  3. Dusun Sayong Apit Aik: 5 KPM
  4. Dusun Sayong Songkang: 3 KPM
  5. Dusun Sayong Seramban: 3 KPM
  6. Dusun Sayong Batu Bangke: 4 KPM
  7. Dusun Sayong Segerning: 6 KPM
  8. Dusun Sayong Baru: 4 KPM
  9. Dusun Sayong Lingkok Joet: 4 KPM
  10. Dusun Sayong Batu Pelalang: 3 KPM
  11. Dusun Bertong Timur: 3 KPM
  12. Dusun Bertong Barat: 4 KPM
  13. Dusun Empol Timur: 5 KPM
  14. Dusun Empol Induk: 5 KPM
  15. Dusun Empol Utara: 3 KPM
  16. Dusun Madak Belek 1: 3 KPM
  17. Dusun Madak Belek 2: 5 KPM
Baca Juga  Polsek Labuapi Imbau Masyarakat Jauhi Narkoba dan Lakukan Kegiatan Positif

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap III ini berakhir pada pukul 10.15 Wita. Seluruh rangkaian kegiatan pengamanan termonitor oleh Kapolsek Sekotong.

Kepala Desa Cendimanik, Marne S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sekotong, TNI dan pemerintah kabupaten yang telah membantu penyaluran BLT-DD tahap III ini. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Sekotong, TNI dan pemerintah kabupaten yang telah mendukung dan mengamankan penyaluran BLT-DD tahap III ini. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami dan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Marne.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *