Berita

Rumah Kebangsaan di Lombok Barat, Langkah Maju Polsek Gerung dalam Membentuk Generasi Penerus Bangsa

20
×

Rumah Kebangsaan di Lombok Barat, Langkah Maju Polsek Gerung dalam Membentuk Generasi Penerus Bangsa

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Resmikan Rumah Kebangsaan

Lombok barat, NTB – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H.,S.I.K.,M.A.P., meresmikan Rumah Kebangsaan di mako Polsek Gerung, Kamis (21/9/2023). Rumah ini diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkolaborasi, bersatu, dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Forkopimda Lombok Barat, para tokoh, serta tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan tujuan dari Rumah Kebangsaan ini.

Rumah Kebangsaan ini adalah untuk melahirkan generasi muda yang kolaboratif berdaya saing dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Menjaga persatuan dan kebhinekaan memiliki solidaritas mandiri secara ekonomi serta peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Ia juga berharap rumah ini menjadi tempat diskusi, kerjasama, dan silaturahmi bagi organisasi mahasiswa dalam menyikapi dan menyelesaikan persoalan di Lombok Barat. Ia menekankan peran mahasiswa sebagai agen perubahan dan generasi penerus bangsa yang akan membawa kemajuan bagi Indonesia.

Baca Juga  Semua Layanan PLN Terpusat Hanya Lewat PLN Mobile

“Kemudian memberikan ide-ide dan gagasan positif dalam penyelesaiannya. Peran mahasiswa sangat penting bagi agen perubahan sekaligus sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan tantangan yang dihadapi bangsa ini dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan dari ancaman ideologi transnasional, liberalisme, radikalisme, terorisme, dan intoleransi. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam mengawal ideologi Pancasila dan NKRI serta menjaga kamtibmas.

“Untuk mencegah hal-hal tersebut, sangatlah diperlukan peran serta dan peran aktif seluruh elemen masyarakat. Terus mengawal ideologi negara dan keutuhan NKRI dari upaya-upaya dari dalam maupun dari luar yang ingin merongrong Pancasila dan upaya menggerogoti persatuan dan kesatuan NKRI,” ucapnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas dalam Persiapan Pemilu Serentak 2024

Ia juga meminta dukungan untuk pesta demokrasi tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan sukses. Acara diakhiri dengan pengguntingan pita dan peninjauan rumah kebangsaan oleh Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *