Berita

Aman dan Lancar, Ini Kondisi Terkini Pelabuhan Penyeberangan ASDP Lembar

×

Aman dan Lancar, Ini Kondisi Terkini Pelabuhan Penyeberangan ASDP Lembar

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pantau Pelabuhan Pelabuhan Lembar

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pantauan situasi kamtibmas dan kegiatan bongkar muat di Pelabuhan PT ASDP Lembar pada Jumat (22/9/2023) pukul 06.00 WITA. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus penyeberangan antara Lembar dengan Padangbai dan Ketapang.

Dalam pantauannya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K menjelaskan situasi terkini di Wilayahnya. Menyatakan bahwa situasi kamtibmas di Pelabuhan PT ASDP Lembar dalam keadaan aman dan lancar.

Cuaca hujan, air laut surut dan jumlah kendaraan yang masuk di kolam parkir pelabuhan berjumlah 10 unit truk besar, 1 unit tronton, 8 unit truk sedang, 1 unit truk mini, 4 unit kendaraan kecil, 0 unit bus besar dan 0 unit treler.

Baca Juga  Kediri Bersatu Lawan DBD: Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik Diluncurkan!

“Kami terus melakukan pengawasan dan pengamanan di pelabuhan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Juga berkoordinasi dengan pihak PT ASDP untuk mengatur jadwal dan kapasitas kapal penyeberangan sesuai dengan kondisi cuaca dan permintaan penumpang,” ujar Kapolsek.

Kegiatan pelabuhan penyeberangan ASDP Lembar untuk hari ini meliputi aktivitas dermaga I dengan KMP. Portlink VII dan Portlink II Engker. Aktivitas dermaga II dengan KMP. Marina Segunda, sedangkan di dermaga III dengan KMP. Marina Primera bongkar. Untuk aktivitas dermaga IV dengan KMP. Tunu sedang muat.

Selain itu, anggota polsek juga melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di simpang 3 pelabuhan lembar demi terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang kondusif.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Bima Kenalkan Siswa sekolah Dasar Rambu Lalulintas

Anggota polsek mengatur arus kendaraan yang keluar dan masuk pelabuhan serta memberikan himbauan kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas.

“Menghimbau kepada pengendara untuk memperjhatikan kondisi Kesehatan saat akan melaksanakan perjalanan jauh. Bila memang mengantuk, agar beristirahat yang cuku, guna mencegah terjadinya kecelakaan,” tutur Kapolsek.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang yang akan menyeberang dari Lembar ke Padangbai atau Ketapang maupun sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *