Berita

Dandim 1606 Mataram Mendorong Komcad Matra Darat Bersiap Memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023

×

Dandim 1606 Mataram Mendorong Komcad Matra Darat Bersiap Memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzamani, S.Sos., M.Han., memberikan pengarahan penting kepada anggota Komponen Cadangan (Komcad) matra darat dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-78 tahun 2023 di halaman Makodim 1606 Mataram, Jl.Pejanggik No.7, Kota Mataram, Senin (25/09/2023).

Kapten Inf A.A Gede Rai Budiana, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1606 Mataram, menyampaikan pesan penting kepada rekan-rekan Komcad. Dalam pidatonya, ia menggarisbawahi pentingnya persiapan fisik, kesehatan, dan kedisiplinan diri. “Komcad merupakan sumber daya nasional yang siap dikerahkan untuk memperkuat pertahanan negara yang berperan penting dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia, khususnya di Matra Darat,” jelasnya.

Baca Juga  Gotong Royong Babinsa dan Petani: Cerita Panen Padi di Mataram

Pasiter Kodim 1606 Mataram, juga menekankan bahwa kehadiran Komcad di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Utara akan meningkatkan tingkat keamanan. “Mereka juga akan menjadi pendukung TNI dalam situasi genting di wilayah Kodim 1606 Mataram,” tegasnya.

“Mewakili Dandim 1606 Mataram, kami mengingatkan kepada anggota Komcad matra darat,  “pertahankan fisik, kesehatan, dan kekompakan, hindari pelanggaran dan terus meningkatkan kemampuan dasar yang telah mereka peroleh selama pendidikan di lembaga Komcad,” ucapnya

“Agar semuanya dapat merayakan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 tahun 2023 dengan semangat kebersamaan dan kebanggaan sebagai bagian dari keluarga besar TNI,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *