Berita

Masyarakat Dapat Pelayanan dan Perlindungan dari Polsek Sekotong di Obyek Wisata

×

Masyarakat Dapat Pelayanan dan Perlindungan dari Polsek Sekotong di Obyek Wisata

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Patroli Antisipasi Kerawanan Kamtibmas di Obyek Wisata Pantai Elak-elak

Sekotong, Lombok barat – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas di lokasi obyek wisata wilayah hukum Polsek Sekotong, Selasa (26/9/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom, mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Elak-elak dusun Pengawisan desa Persiapan Pesisir mas kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat.

“Kami dari Polsek Sekotong dengan mengendarai dua unit kendaraan dinas patroli roda dua, melaksanakan kegiatan patroli dengan menyisir dan mendatangi lokasi obyek wisata Pantai Elak-elak, untuk antisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata yang didatangi oleh pengunjung yang melaksanakan liburan,” ujar Iptu Suriarta.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Siaga Amankan Kampanye dengan Siagakan Ambulance

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata, obyek tujuan wisata, dan masyarakat pengunjung obyek wisata dengan senyum sapa dan salam.

“Kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata agar memperhatikan standar keamanan baik di lokasi maupun kantung parkir, serta menghimbau masyarakat agar senantiasa tetap menjaga diri, keluarga, menjaga barang bawaan, bagi yang membawa anak anak, agar selalu didampingi oleh orang tua, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Iptu Suriarta.

Iptu Suriarta mengatakan bahwa kegiatan patroli ini berlangsung dari pukul 14.05 Wita sampai dengan pukul 16.01 Wita. Ia juga mengatakan bahwa tidak ditemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan di lokasi obyek wisata, dan pengunjung yang mendatangi obyek wisata terpantau cukup ramai.

Baca Juga  Penyaluran BLT DD di Desa Babussalam Dikawal Ketat oleh Polsek Gerung

“Kami melaksanakan kegiatan patroli selama kurang lebih dua jam. Kami tidak menemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan di lokasi obyek wisata, dan pengunjung yang mendatangi obyek wisata terpantau cukup ramai. Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan darma wisata di wilayah kecamatan Sekotong,” ujar Iptu Suriarta.

Giat patroli dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas di lokasi obyek wisata wilayah hukum Polsek Sekotong ini berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *