Berita

Masyarakat Gerung Dapat Bantuan Pangan Beras dari Pemerintah

9
×

Masyarakat Gerung Dapat Bantuan Pangan Beras dari Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Awasi Penyaluran Bantuan Beras dari Kemensos RI

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung secara aktif memantau kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kecamatan Gerung pada hari Selasa, 26 September 2023, pukul 08.30 WITA.

Kapolsek Gerung Iptu I Kadek Sumerta, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk bantuan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kami dari Polsek Gerung mengawal dan mengamankan kegiatan penyaluran bantuan pangan berupa beras untuk bulan September tahun 2023. Bantuan ini berasal dari Kemensos RI dan Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan Bulog dan ditujukan kepada KPM yang ada di wilayah Kecamatan Gerung,” ujar Iptu Sumerta.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat dari tingkat desa hingga kecamatan, termasuk para kepala desalurah, bhabinkamtibmas, bhabinsa, kasi ekobang, staf desa, pihak penyalur dari Bulog, dan tentunya para KPM.

Baca Juga  Polsek Labuapi dan Bhayangkari Ranting Labuapi Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

“Kami mengapresiasi kerjasama dan partisipasi dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kami juga menghimbau kepada para KPM agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan bijak,” tutur Iptu Sumerta.

Iptu Sumerta mengatakan bahwa kegiatan penyaluran CBP, berdasarkan rincian data dari penyelenggara kegiatan, yaitu Kemensos RI, Badan Pangan Nasional, dan Bulog sebagai berikut:

  • Desa Gapuk dengan jumlah KPM sebanyak 1179 orang, dengan rincian penerimaan per dusun sebagai berikut: Dusun Gapuk 300 orang, Dusun Pengawisan 300 orang, Dusun Gubuk Daya 300 orang, Dusun Gubuk Lauk 279 orang.
  • Desa Beleke dengan jumlah KPM sebanyak 1079 orang, dengan rincian penerimaan per dusun sebagai berikut: Dusun Bakong 300 orang, Dusun Beleke 300 orang, Dusun Mendagi 279 orang, Dusun Biletepung 200 orang.
  • Desa Kebon Ayu dengan jumlah KPM sebanyak 1128 orang, dengan rincian penerimaan per dusun sebagai berikut: Dusun Kebon Ayu 300 orang, Dusun Gubuk Daya 300 orang, Dusun Gubuk Lauk 300 orang, Dusun Gubuk Barat 228 orang.
  • Desa Suka Makmur dengan jumlah KPM sebanyak 592 orang, dengan rincian penerimaan per dusun sebagai berikut: Dusun Sukma Barat 200 orang, Dusun Sukma Timur 200 orang, Dusun Sukma Selatan 192 orang.
  • Kelurahan Gerung Utara dengan jumlah KPM sebanyak 460 orang, dengan rincian penerimaan per lingkungan sebagai berikut: Lingkungan Gerung Utara I 100 orang, Lingkungan Gerung Utara II 100 orang, Lingkungan Gerung Utara III 100 orang, Lingkungan Gerung Utara IV 100 orang, Lingkungan Gerung Utara V 60 orang.
  • Kelurahan Gerung Selatan dengan jumlah KPM sebanyak 872 orang, dengan rincian penerimaan per lingkungan sebagai berikut: Lingkungan Gerung Selatan I 200 orang, Lingkungan Gerung Selatan II 200 orang, Lingkungan Gerung Selatan III 200 orang, Lingkungan Gerung Selatan IV 172 orang.
  • Desa Banyu Urip dengan jumlah KPM sebanyak 1027 orang, dengan rincian penerimaan per dusun sebagai berikut: Dusun Banyu Urip Barat 300 orang, Dusun Banyu Urip Timur 300 orang, Dusun Banyu Urip Selatan 300 orang, Dusun Banyu Urip Utara 127 orang.
  • Desa Taman Ayu dengan jumlah KPM sebanyak 1290 orang, dengan rincian penerimaan per dusun sebagai berikut: Dusun Taman Ayu Barat 300 orang, Dusun Taman Ayu Timur 300 orang, Dusun Taman Ayu Selatan 300 orang, Dusun Taman Ayu Utara 300 orang, Dusun Taman Ayu Tengah 90 orang.
Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Rawan Sore di Simpang 4 Kediri, Ciptakan Kamseltibcar dan Cegah Kemacetan

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan penyaluran CBP dilakukan dalam beberapa tahap di Kantor Desa Beleke, dengan jadwal sebagai berikut:

  • Hari Selasa tanggal 26 September 2023 untuk Dusun Bakong dan Dusun Beleke.
  • Hari Rabu tanggal 27 September 2023 untuk Dusun Mendagi dan Dusun Biletepung.

Polsek Gerung tetap berkomitmen untuk memastikan penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan tepat sasaran demi mendukung KPM di wilayah Kecamatan Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *