Berita

Personil Sipropam Polres Lombok Barat Jalani Tes Urine, Semua Negatif Narkoba

×

Personil Sipropam Polres Lombok Barat Jalani Tes Urine, Semua Negatif Narkoba

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Tes Urine bagi Personil Sipropam, Ini Hasilnya

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melaksanakan tes urine bagi personil Sipropam Polres Lombok Barat pada hari Rabu (27/9/ 2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin kesehatan dan profesionalisme personil Sipropam dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan tes urine ini dipimpin oleh Kasi Propam AKP Jahyadi Sibawaih, S.H. dan dihadiri oleh Kasiwas IPTU Agus Supriadi, Kasi Dokes Polres Lombok Barat dr Ni Komang Dhana Gitaiswari, Kanit Provos Aiptu I Dewa Nym Padmayasa, Kanit Paminal Aipda Suhardi, Team Sidokes Polres Lombok Barat, Personil Propam, Personil Siwas, dan Humas.

Tes urine dilakukan di Poliklinik Polres Lombok Barat dengan mengambil sampel urine dari 14 personil Sipropam. Hasil tes urine menunjukkan bahwa semua personil Sipropam negatif (-) mengandung zat amfetamin.

Baca Juga  Gelagat Mencurigakan, Petugas Rawan Pagi Polres Bima Kota Amankan Seorang Pengendara Kantongi Sabu

AKP Jahyadi Sibawaih mengatakan bahwa tes urine ini merupakan bentuk pencegahan dan penegakan hukum terhadap personil Sipropam yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Ia juga mengapresiasi kinerja dan kedisiplinan personil Sipropam yang telah menjaga diri dari bahaya narkoba.

“Kami berharap dengan tes urine ini, personil Sipropam dapat menjadi contoh bagi personil Polri lainnya dalam menjaga kesehatan dan profesionalisme. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan bangsa,” ujar AKP Jahyadi Sibawaih.

Menurutnya Kegiatan tes urine ini juga menunjukkan bahwa secara internal Polri tidak ada yang luput dari pemeriksaan, termasuk Propam itu sendiri.

“Hal ini merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas Polri dalam memberantas narkoba di lingkungan kepolisian,” imbuhnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Gudang KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *