Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pembelian Tiket dan Muatan Kapal

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pembelian Tiket dan Muatan Kapal

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar Rangkaian Kegiatan Jaga Situasi Kamtibmas

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan LembarPolres Lombok Barat, menggelar rangkaian kegiatan untuk menjaga situasi kamtibmas di Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Sabtu (30/9/2023).

Kegiatan pertama dilaksanakan pada pukul 20.30 Wita di Toll Gate Pelabuhan PT ASDP Lembar. Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan pengamanan pembelian tiket untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (SIMSTNK) dan barang bawaan untuk mengantisipasi sajam, bahan peledak, serta barang berbahaya lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket.

Kegiatan kedua dilaksanakan pada pukul 21.30 Wita di Dermaga II Pelabuhan PT ASDP Lembar. Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pengamanan pemuatan dan dilanjutkan dengan patroli diatas Kapal KMP Putri Yasmin.

Baca Juga  Operasi Patuh Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Tegur 52 Pengendara di Simpang 3 Meninting

Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan konvensional, seperti pencurian, perampokan, dan tindak pidana lainnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas di Pelabuhan Penyeberangan Lembar yang merupakan salah satu pintu masuk dan keluar Pulau Lombok.

“Kami ingin memastikan bahwa situasi kamtibmas di Pelabuhan Penyeberangan Lembar tetap aman dan kondusif,” kata Iptu Adi Rijal P. Sipayung.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar menunjukkan upaya yang serius dalam menjaga situasi kamtibmas di Pelabuhan Penyeberangan Lembar. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasa kapal.

Baca Juga  Pemimpin Mataram Bersatu: Open House Walikota Jadi Simbol Kehangatan dan Kerjasama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *