Berita

Kapolsek Gerung Imbau Masyarakat Cegah Karhutla di Lombok Barat

×

Kapolsek Gerung Imbau Masyarakat Cegah Karhutla di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH., bersama personelnya melakukan sosialisasi dan himbauan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Dusun Ajok Jaya, Desa Tempos, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (14/10/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh personel Polsek Gerung, warga pemilik lahan, dan masyarakat Dusun Ajok Jaya.

Iptu I Kadek Sumerta mengatakan, sosialisasi dan himbauan pencegahan karhutla ini merupakan upaya Polsek Gerung dalam mengendalikan karhutla. “Kami ingin masyarakat turut aktif bersama-sama para pihak menjaga dan mengolah tanahnya serta melakukan pemantauan dan tindakan dini dalam upaya pemadaman bila terjadi kebakaran,” kata Iptu I Kadek Sumerta.

Baca Juga  Ojek Simpang 3 Giri Tembesi Lombok Barat Siap Kawal Pemilu Damai 2024

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan maupun lahan sembarangan. “Apabila mendapati warga yang membakar hutan maupun lahan sembarangan, segera laporkan kepada pihak yang berwenang atau Polsek Gerung dengan nomor kontak/telpon 0370 6186449 dan Call Center 110 Polres Lombok Barat,” kata Iptu I Kadek Sumerta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *