TNI-Polri

Dandim 1606/Mataram: Program THT PT. ASABRI untuk Persiapan Hari Tua Prajurit dan ASN

×

Dandim 1606/Mataram: Program THT PT. ASABRI untuk Persiapan Hari Tua Prajurit dan ASN

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bekerja sama dengan PT. ASABRI (Persero) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mataram dan Rumah Sakit Siloam Kota Mataram gelar sosialisasi kepada seluruh Anggota Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Ibu-ibu Persit jajaran Kodim 1606/Mataram di Makodim Mataram, Jl. Pejangik No. 7, Mataram, Selasa (31/10/2023).

Dalam pembukan kegiatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengatakan, “PT. Asabri (Persero) merupakan salah satu yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk prajurit TNI, POLRI, dan ASN Kemhan/POLRI,” jelasnya.

“Salah satu program Asabri adalah Tabungan Hari Tua (THT) yang bertujuan untuk menjamin agar peserta menerima uang tunai pada saat yang bersangkutan pensiun maupun bukan karena mencapai usia pensiun atau meninggal dunia ketika memasuki masa purnawirawan.” Tambah Dandim 1606 Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1606-09/Ampenan Berkolaborasi Dengan Warga Ubah Lahan Sempit Jadi Lahan Pertanian Produktif

Suharno, Kepala KCP PT. Asabri (Persero) Mataram yang hadir langsung dalam sosialisai tersebut mengucapkan, “Ada beberapa program PT. Asabri, salah satu telah di ungkapkan oleh Dandim 1606 Mataram tadi, yakni THT. Ini merupakan tabungan pensiun atau purna tugas yang dapat di manfaatkan oleh anggota/prajurit serta ASN yang bernaung di Kodim 1606 Mataram,” ucapnya.

“semoga dengan sosialisai ini, anggota Kodim 1606 Mataram lebih mengetahui manfaat dari program THT bagi prajurit TNI, POLRI, dan ASN Kemhan/POLRI yang hadir untuk dapat mempersiapakan diri dalam mempersiapkan jaminan di hari tua setelah pensiun nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *