Berita

UPT Puskesmas Banyumulek Raih Predikat Baik dalam Survei Reakreditasi

×

UPT Puskesmas Banyumulek Raih Predikat Baik dalam Survei Reakreditasi

Sebarkan artikel ini
UPT Puskesmas Banyumulek Dinilai Baik dalam Survei Reakreditasi

Kediri, Lombok barat – UPT Puskesmas Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, dinilai baik dalam survei reakreditasi yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 31 Oktober 2023.

Survei tersebut dilaksanakan oleh tim surveior Akreditasi Laskesi Dr. Evi Kustiani Somawijaya dan I Made Suadnya, SKM., M.Kes., yang didampingi oleh Sekdis Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, Arif Surya Wirawan, Apt. M. PH, Camat Kediri H. Iswarta Mahmuludin, S.pd, M.Pd., Kapolsek Kediri IPTU Dina Rizkiana, S.Tr.K., dan Kapus Banyumulek, dr. Qudusiyah Fahriati.

Dalam pertemuan tersebut, tim surveior meminta tanggapan dari pihak-pihak terkait dengan hubungan lintas sektoral dengan puskesmas.

Camat Kediri H. Iswarta Mahmuludin, S.pd, M.Pd., memberikan apresiasi kepada UPT Puskesmas Banyumulek yang telah mampu membangun skala prioritas dalam pelaksanaan program-programnya.

Baca Juga  Polsek Kediri dan Pramuka Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

“Saya memberikan apresiasi puskesmas banyumulek layak di berikan penghargaan program dan progres selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Camat Kediri.

Danposramil Kediri, Serma I Wayan Suardana, mengatakan bahwa TNI selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Banyumulek.

“Kami dari TNI cukup lama berkegiatan dengan puskesmas banyumulek sebagai bantuan kerjasama, apapun yang di butuhkan kami selalu mendukung puskesmas banyumulek,” ujar Danposramil Kediri.

Kapolsek Kediri IPTU Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan bersama UPT Puskesmas Banyumulek, seperti penyaluran telur untuk menurunkan angka stunting.

“Meskipun saya baru menjabat sebagai kapolsek Kediri disini akan tetapi sudah banyak kegiatan yang di lakukan oleh polsek Kediri dengan puskesmas banyumulek,” ujar Kapolsek Kediri.

Baca Juga  Polair Polres Lombok Barat Patroli Pesisir dan Edukasi Pemilu 2024 di Senggigi

Kepala Sekolah SDN 01 Lelede, Sujiati, mengatakan bahwa program-program yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Banyumulek selalu berjalan lancar.

“Program yang di laksanakan oleh puskesmas selalu lancar seperti hal nya kegiatan sikat gigi masal dan mengenai covid juga secara bertahap melakukan vaksin di semua dari guru sampai murid, mengenai imunisasi juga tetap lancar melaksanakan di SDN 01 Lelede,” ujar Kepala Sekolah SDN 01 Lelede.

Kades Rumak, I Made Suardana, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi respon cepat dari UPT Puskesmas Banyumulek atas masukan yang disampaikan.

“Kegiatan yang di lakukan oleh puskesmas banyumulek sudah cukup merespon seperti Posyandu, pernah di rumak salah satu Posyandu kurang pas petugas dengan kader akan tetapi setelah saya sampaikan ke kapus sudah merespon dengan baik,” ujar Kades Rumak.

Baca Juga  Apresiasi Atlet Porprov Kota Mataram, Rachmat Hidayat Beri Hadiah Uang Pembinaan untuk Atlet Menembak yang Boyong Lima Medali Emas

Sekdis Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, Arif Surya Wirawan, Apt. M. PH, mengatakan bahwa pihaknya telah membuat tim pendamping untuk membantu UPT Puskesmas Banyumulek dalam meningkatkan pelayanan.

“Kami di dinas kesehatan sudah membuat tim pendamping terdiri dari orang-orang yang terpilih sehingga bisa beriringan dengan evaluasi kegiatan – kegiatan,” ungkapnya.

Agar berkesinambungan dengan menejemen di lakukan secara berkala, bahkan sekarang telah mengadakan pelatihan untuk puskesmas juga sebagai binwas.

“Kami mengharapkan semua fasilitas Kesehatan harus terakreditas dengan tujuan bagaimana masyarakat sehat, dan kemungkinan resiko yang muncul dapat terhindar,” ujar Sekdis Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.

Secara umum, kegiatan survei reakreditasi UPT Puskesmas Banyumulek berjalan dengan tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *