Berita

Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli Preventif Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli Preventif Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024 dengan Patroli Preventif

Gerung, Lombok Barat – Menyambut Pemilu 2024, Polres Lombok BaratPolda NTB, meningkatkan kegiatan patroli preventif di lokasi-lokasi strategis. Termasuk kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (3/11/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok BaratPolda NTB, juga selaku Kasatgas Preventif, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa patroli preventif bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu proses pemilu.

“Kami mengawasi kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Lombok Barat untuk memastikan tidak ada hal-hal yang mencurigakan di sana,” kata AKP Sony Hartono.

Selain itu, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat juga memberikan sosialisasi tentang Pelayanan 110 (Kecepatan Dalam Melayani SOS). Kepada petugas kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  Polri Tingkatkan Komunikasi dan Kerjasama dengan Pedagang di Pasar Segenter

Pelayanan 110 adalah layanan darurat yang dapat dihubungi oleh masyarakat apabila membutuhkan bantuan kepolisian.

“Kami mengimbau kepada petugas Bawaslu untuk segera menghubungi nomor Pelayanan 110 jika menemukan sesuatu yang mencurigakan atau mengancam keamanan dan ketertiban. Juga akan segera datang untuk memberikan bantuan,” kata AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono menegaskan bahwa Polres Lombok Barat akan terus melakukan patroli preventif untuk menjamin pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara Polres Lombok Barat dengan pihak-pihak terkait, seperti TNI, Pemerintah Daerah, KPU, PPK, Panwascam, dan Bawaslu.

“Kami akan terus melakukan patroli preventif hingga selesai. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas kami. Kami berharap agar masyarakat dapat mendukung kami dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya,” tutup AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Polsek Sekotong Jaga Kelancaran Nyongkolan di Desa Pelanggan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *