Sinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Segara Katon Koramil 1606-10/Gangga Dukung Program Pelayanan Kesehatan Gratis di Lombok Utara

×

Babinsa Segara Katon Koramil 1606-10/Gangga Dukung Program Pelayanan Kesehatan Gratis di Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Segara Katon, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, bersama-sama dengan warga binaannya, telah berperan aktif dalam mendukung program pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Puskesmas Gangga di Aula Kantor Desa Segar Katon, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Sabtu (4/11/2023).

Marhamah, S.K.M., Petugas Kesehatan Puskesmas Gangga, Mengungkapkan, “Puskesmas Gangga mengadakan program pelayanan kesehatan gratis sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Dalam pelaksanaan program ini, kami di bantu oleh Babinsa Segara Katon Koramil 1606-10/Gangga yang ikut berperan sebagai pendamping dan penghubung antara warga binaan dan pihak Puskesmas,” ucapnya.

“Kegiatan ini melibatkan pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi medis, serta distribusi obat-obatan secara gratis kepada warga,” tambahnya.

Baca Juga  Lebaran Ketupat: Babinsa Senggigi Ajak Masyarakat Jaga Keindahan Pantai

Babinsa Segara Katon Koramil 1606-10/Gangga, Serda Agung Wijaya memberikan bantuan logistik dan memberikan informasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan mengikuti program-program kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Gangga.

Kapten Inf Maturidi, Komandan Koramil (Danramil) 1606-10/Gangga, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi peran aktif Babinsa Segara Katon dalam mendukung program pelayanan kesehatan gratis ini. Ini adalah contoh nyata komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tanggung jawab kami.” Tegasnya.

“Program pelayanan kesehatan gratis mendapat sambutan positif dari warga binaan, dan diharapkan akan berlanjut untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Gangga,” tutup Babinsa Segara Katon Serda Agung Wijaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *