Binkam

Polres Lombok Barat Sosialisasi Pemilu 2024 ke Komunitas Pedagang dan Pecinta Burung

×

Polres Lombok Barat Sosialisasi Pemilu 2024 ke Komunitas Pedagang dan Pecinta Burung

Sebarkan artikel ini
Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Sosialisasikan Tahapan Pemilu dan Himbauan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar sosialisasi pemilu 2024 kepada komunitas pedagang dan pecinta burung pasar Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu (5/11/2023). Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Tentang tahapan pemilu 2024 dan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Senin (6/11/2023).

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami tahapan pemilu 2024 dan ikut serta menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

Dalam sosialisasi tersebut, personel Sat Binmas Polres Lombok Barat menyampaikan materi terkait tahapan pemilu 2024, mulai dari pendaftaran pemilih, kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan suara.

Baca Juga  Jumat Curhat di Labuapi Lombok Barat: Warga Keluhkan Judi Slot, Miras, dan Pencurian

Selain itu, personel Sat Binmas Polres Lombok Barat juga memberikan himbauan kamtibmas untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong/hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI.

Tokoh masyarakat setempat, H. Syukur, mengapresiasi kegiatan sosialisasi pemilu 2024 yang digelar oleh Polres Lombok Barat. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemilu 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Lombok Barat atas kegiatan sosialisasi pemilu 2024 ini. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat dapat memahami tahapan pemilu 2024 dan ikut serta menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” kata H. Syukur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *