TNI-Polri

Berikan Arahan Pada Anggota dan Staf se Kodim 1606 Mataram, Dandim 1606 Mataram Sampaikan Penekanan KSAD

×

Berikan Arahan Pada Anggota dan Staf se Kodim 1606 Mataram, Dandim 1606 Mataram Sampaikan Penekanan KSAD

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., berikan arahan usai mengikuti apel Komandan Satuan (Dansat) yang di pusatkan di Situ Lembang, Jawa Barat, beberapa Hari yang lalu.

Dalam pengarahannya Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram saat mengambil apel pagi menyampaikan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si., kepada seluruh anggota Kodim 1606/Mataram di Halaman Makodim 1606 Mataram, Jl. Pejanggik No. 7, Kota Mataram, Selasa (07/11/2023).

Dalam arahannya, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menegaskan, “jaga netralitas TNI dalam pemilu, tidak ada anggota yang inisiatif dalam penurunan baliho capres/cawapres dan Caleg serahkan kepada yang berwenang, memahami program pertanian, peternakan, perikanan, kontruksi dan kesehatan, serta waspada terhadap perubahan musim dari panas ke hujan, khususnya perihal bencana aalm” ucapnya menyampaikan penekanan KSAD.

Baca Juga  Kodim 1606/Mataram Perkuat Kesiapan Personel dengan Gelar Pemeriksaan Kesehatan.

Selain itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharapkan untuk dapat bekerjasama dengan aparat desa. “latih naluri tempur, menjadwalkan pelatihan beladiri, menjadikan jabatan/pekerjaan sebagai ibadah, dan sering-sering berkunjung ke wilayah binaan guna mengetahui situasi dan kondisi di lapangan, bahkan jika lokasinya jauh sekalipun, Babinsa wajib untuk hadir ke wilayah binaan,” Tambah Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

“terlebih lokasi yang rawan permasalahan harus sering disambangi guna mengetahui perkembangan situasi. Tingkatkan kemampuan territorial, temu cepat lapor cepat harus diaktifkan kembali, Pengambilan dokumentasi harus diambil dengan baik dan sopan, selanjutnya kegiatan unggulan di Kodim 1606/Mataram harus dijaga,” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *