Berita

Kapolres Lombok Barat Kunjungi Polsek Kuripan, Tekankan Netralitas dan Waspada Bencana

1
×

Kapolres Lombok Barat Kunjungi Polsek Kuripan, Tekankan Netralitas dan Waspada Bencana

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Kunjungi Polsek Kuripan

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, S.H., S.I.K., M.A.P., bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat, Ibu Winda Bagus, melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Polsek Kuripan, Kecamatan KuripanKabupaten Lombok Barat, pada Sabtu, 18 November 2023.

Dalam kunjungannya, Kapolres Lombok Barat disambut langsung oleh Kapolsek Kuripan, IPDA Fahrizal Eko Suryanto, beserta Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Kuripan dan Para Kanit beserta Anggota Polsek Kuripan.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Kapolres Lombok Barat. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolsek Kuripan yang melaporkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kuripan.

Baca Juga  Ribuan Peserta Meriahkan Festival Gema Takbir di Lombok Barat, Semarakkan Malam Takbiran dan HUT Lombok Barat ke-66

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, S.H., S.I.K., M.A.P., menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek Kuripan dan anggota.

“Terimakasih kepada Kapolsek Kuripan dan anggota, yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuripan. Kedepannya agar tetap aman dan kondusif, terlebih pada saat menjelang Pemilu 2024,” ungkapnya

Kapolres Lombok Barat juga memberikan arahan kepada jajaran personel Polsek Kuripan antara lain tetap jaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuripan, terlebih pada saat menjelang Pemilu 2024.

“Sehingga jaga netralitas pada Pemilu 2024 dan personil dalam menjalankan tugas di lapangan, terutama para Bhabinkamtibmas. Jangan sampai ada yang memihak ataupun mendukung salah satu calon,” tegasnya.

Baca Juga  Pengamanan Nyongkolan oleh Polsek Lembar, Melestarikan Tradisi Adat di Lombok Barat dengan Aman

Kapolres juga meminta untuk memetakan kerawanan yang terjadi di masing-masing desa pada saat menjelang Pemilu 2024.

“Untuk saat ini sudah mulai masuk musim hujan, agar personil Polsek Kuripan, terutama Bhabinkamtibmas, untuk memberikan sosialisasi kepada warganya. Untuk waspada terhadap bencana banjir dan pohon tumbang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat melaksanakan tatap muka dengan Ketua Bhayangkari Ranting Kuripan dan anggota Bhayangkari Ranting Kuripan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari bersama rombongan melakukan pengecekan kelengkapan buku organisasi/administrasi Bhayangkari Ranting Kuripan.

Kegiatan kunjungan kerja Kapolres Lombok Barat ke Polsek Kuripan ini merupakan bentuk perhatian dan dorongan kepada anggota Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *