Berita

Sosialisasi Pemilu, Upaya Polres Lombok Barat Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

2
×

Sosialisasi Pemilu, Upaya Polres Lombok Barat Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Lakukan Sosialisasi Pemilu 2024 ke Aparat Desa dan PPK

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan sosialisasi pemilu kepada aparat desa dan PPK.

Pada Senin (20/11/2023), SubsubSatgas Sosialisasi (Binmas) Satgas Preemtif Polres Lombok Barat melaksanakan sosialisasi pemilu ke aparat desa dan PPK di Kecamatan Lembar. Di Desa Lembar Selatan, sosialisasi pemilu dilaksanakan kepada Plt. Kades H. Muhamad Saleh S.Pd., Sekdes Asrok S.Pd., dan staf desa.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan materi tentang tahapan pemilu, pentingnya menjaga kamtibmas, dan bahaya fanatisme berlebihan.

“Kita berharap aparat desa dan PNS dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Kasubsatgas Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos.

Baca Juga  Kapolsek Sekotong Beri Pemahaman Norma Keamanan dan Tata Tertib Selama Kampanye Pemilu 2024

Dalam sosialisasi tersebut, AKP Daniel Ibi Lona juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh aparat desa dan PNS, yaitu:

  1. Menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.
  2. Mensosialisasikan kepada warganya untuk tidak fanatisme berlebihan terhadap salah satu paslon.
  3. Tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, dan berita bohong yang dapat memecah belah persatuan NKRI.
  4. Bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Selain ke Desa Lembar Selatan, sosialisasi pemilu juga dilaksanakan kepada Anggota PPK Lembar. Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan materi yang sama dengan sosialisasi ke Desa Lembar Selatan.

Kegiatan sosialisasi pemilu ini mendapat apresiasi dari aparat desa dan PPK. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat lebih memahami tentang pemilu dan dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi kami,” kata Plt. Kades Lembar Selatan, H. Muhamad Saleh S.Pd.

Baca Juga  Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gelar Mandalika EV Experience

Dengan gencarnya sosialisasi pemilu, diharapkan masyarakat dapat memahami tentang pemilu dan dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024. Sehingga, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *