Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Tim Gabungan Bersatu Lawan Banjir: Tinjau Lokasi Terdampak di Perumahan Nirwana, Mataram

×

Tim Gabungan Bersatu Lawan Banjir: Tinjau Lokasi Terdampak di Perumahan Nirwana, Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Tim gabungan yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jempong Baru Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram,  tinjau lokasi yang terdampak banjir akibat luapan kali di Perumahan Nirwana Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Kamis (30/11/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Jempong Baru Sertu Samsuri, mengungkapkan, “hujan yang mengguyur Kota Mataram sehingga air kali yang ada di perumahan nirwana meluap akibat tersumbat oleh sampah, sehingga mengakibatkan air meluap ke jalan sampai dengan ke persawahan milik warga yang telah di tanami padi,” terangnya.

“Kami bersama Forkopimcam dan DLH Kota Mataram, langsung meninjau lokasi situasi ini dan secepat mungkin bersama masyarakat untuk bersama-sama membersihkan sampah yang menyumbat di kali tersebut guna mengantisipasi terjadinya air susulan,” tambahnya.

“Melalui kesempatan ini juga kami mengimbau kepada semua warga yang terkena dampak supaya tetap tenang dan waspada terhadap perubahan cuaca saat ini dan jaga selalu kebersihan lingkungan supaya terhindar dari berbagai macam penyakit,” himbaunya.

Cahya Samudra, S.STP., Camat Sekarbela mengatakan, “Kami menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan dukungan dari semua instansi yang telah meninjau lokasi terdampak banjir di wilayah kami  ini. Melihat kejadian ini,  kepada semua lurah seKecamatan Sekarbela supaya menghimbau semua warganya agar tidak lagi membuang sampah ke sungai, kali dan saluran kecil supaya tidak terjadi penyumbatan air,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *