Bali NusraBeritaBerita NTBKetahanan PanganLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Dandim 1606/Mataram Apresiasi Langkah Posramil Lingsar Kembangkan Budidaya Ikan Lele

×

Dandim 1606/Mataram Apresiasi Langkah Posramil Lingsar Kembangkan Budidaya Ikan Lele

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., tinjau kolam budidaya ikan lele di Posramil Lingsar di Jl. Gora 2, Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Sabtu (2/12/2023).

Turut mendampingi Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram dalam peninjauan tersbut, Pasi Ter Dim Mayor Inf Anak Agung Gede Rai Budiana, Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Jolly, Kaur Bhakti TNI Kapten Inf Ahmad Taufik, Danpos Lingsar Peltu Budi Sujarwo.

Dalam peninjauan tersebut Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengungkapkan, “kami, memperoleh informasi terkait progres dan kondisi terkini dari budidaya ikan lele yang dilaksanakan oleh personil Posramil Lingsar tersebut. Untuk itu, kami meninjau serta menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh anggota Posramil dalam mengembangkan sektor perikanan di wilayahnya,” tuturnya.

“Pengembangan budidaya ikan lele di Posramil Lingsar ini merupakan langkah positif dalam mendukung ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat setempat. Kami berharap program ini terus berkembang dan menambah kolam yang ada saat ini serta mengajak masyarakat agar di rumah-rumah warga membuat kolam Budi daya ikan lele dengan memanfaatkan lahan kosong dan lainnya,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, “kami menekankan pentingnya sinergi antara TNI-AD dengan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian dan perikanan di daerah tersebut. Kehadiran kami di lapangan bertujuan untuk memastikan berlangsungnya pembinaan dan pendampingan secara efektif,” tegasnya.

Danpos Lingsar, Peltu Budi Sujarwo, “kolam ikan lele kami pilih karena, ikan lele mudah untuk di budidayakan dan pemasarannyan juga tidak sulit. Ini juga, merupakan bagian dari upaya nyata TNI-AD dalam mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian dan perikanan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *