Uncategorized

Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli Keamanan di Pelabuhan Lembar dan Senggigi

×

Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli Keamanan di Pelabuhan Lembar dan Senggigi

Sebarkan artikel ini
Patroli Sat Polairud Polres Lombok Barat untuk Meningkatkan Keamanan di Pelabuhan Lembar dan Senggigi

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Lombok Barat telah melaksanakan patroli keamanan di Pelabuhan Lembar dan Senggigi pada Sabtu (02/12/2023).

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli pertama dilakukan di Pelabuhan Penyeberangan Senggigi, Kecamatan Batulayar. Dalam patroli ini, empat personel Sat Polairud melaksanakan patroli jalan kaki untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor) serta tindak pidana perairan lainnya.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat yang sedang melaksanakan bongkar muat.

Himbauan kamtibmas yang diberikan berupa ajakan untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan, serta berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan aktivitas di sekitar pelabuhan maupun aktivitas perjalanan laut.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pengguna jasa pelabuhan.

Patroli kedua dilakukan di Pelabuhan Timur ASDP Lembar, Kecamatan Lembar. Petugas melaksanakan patroli laut dengan menggunakan kapal patroli. Dalam patroli ini, petugas memberikan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan perjalanan laut kepada para pengguna jasa pelabuhan.

Selain itu, petugas juga memberikan edukasi tentang Pemilu 2024 kepada para pengguna jasa pelabuhan. Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tahapan pemilu dan menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isuhate speech, dan berita bohong/hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, selaku Kasubsatgas Polair, Satgas Ban Ops, mengungkapkan bahwa patroli ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lombok Barat, khususnya di sekitar Pelabuhan Lembar dan Senggigi.

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Iptu L. Nursidi.

Iptu L. Nursidi juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua pihak.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *