Sinergitas Pemda TNI POLRI

Langkah Cepat Lurah Tanjung Karang Bersama Pihak Berwenang untuk Menilai Dampak Luapan Sungai Unus

×

Langkah Cepat Lurah Tanjung Karang Bersama Pihak Berwenang untuk Menilai Dampak Luapan Sungai Unus

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan bersama dengan Lurah Tanjung Karang, Bhabinkamtibmas, serta  warga sekitar cek tanggul sungai unus pasca hujan lebat di Lingkungan Batu Ringgit, Rt.05, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Senin (4/12/2023).

Dalam laporannya, Serka Yuntara, Babinsa Tanjung Karang, mengungkapkan, “Langkah ini diambil untuk memastikan keadaan warga setelah hujan yg berlangsung selama ±4 jam tanpa henti, yang menyebabkan debit air sungai unus merembes di sela-sela tanggul pembatas antara rumah warga dengan bantaran sungai,” jelasnya.

“Rembesan tersebut mengakibatkan air dari sungai unus masuk kerumah-rumah warga, untuk itu kami bersama Lurah, dan Bhabinkamtibmas turun langsung ke lokasi untuk mengecek langsung keadaan tanggul guna memastikan keadaan baik-baik saja,” Tambah Serka Yuntara.

Baca Juga  Kodim 1606/Mataram Raih Penghargaan Juara 3 dalam Lomba Karya Bhakti Pembersihan Pasar Jajaran Kodim TNI AD

Ahmad Gunawan, Lurah Tanjung Karang, mengungkapkan, “Kami juga melaksanakan pendataan jumlah warga yang terdampak, ini menjadi salah satu evaluasi dari dampak hujan lebat yang terjadi dari malam hingga pagi. Identifikasi/pendataan meliputi kebutuhan mendesak terhadap warga, terlebih untuk tanggul,” tuturnya.

“Melalui kesempatan ini kami menghimbau untuk seluruh warga yang tinggal di pinggir sungai unus ini agar tetap waspada dengan perubahan cuaca saat ini serta segera berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menghadapi situasi darurat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *