Berita

Sat Polairud Polres Lombok Barat Patroli Amankan Pelabuhan Senggigi dan Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar

×

Sat Polairud Polres Lombok Barat Patroli Amankan Pelabuhan Senggigi dan Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar

Sebarkan artikel ini
Patroli Polairud Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan Pelabuhan

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Air (Sat Polairud) Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah melaksanakan patroli di Pelabuhan Senggigi dan Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar pada Sabtu (9/12/2023). Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024. Patroli dilakukan oleh empat personel Sat Polairud Polres Lombok Barat dengan tujuan untuk memeriksa keamanan dan ketertiban di sekitar pelabuhan.

Selama patroli di Pelabuhan Senggigi, petugas melakukan pemantauan terhadap kegiatan bongkar muat kapal fast boat Eka Jaya 26. Mereka juga memberikan himbauan kepada pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat agar menjaga keamanan, kebersihan, dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di sekitar pelabuhan maupun perjalanan laut.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Calon Anggota DPRD

Sementara itu, di Pelabuhan Barat Pelindo III Lembar, petugas memberikan sosialisasi tentang keselamatan perjalanan laut dan edukasi terkait Pemilu 2024 kepada pengguna jasa pelabuhan, termasuk buruh dan masyarakat setempat. Mereka mengimbau agar para pengguna jasa pelabuhan selalu berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan laut dan menghindari kecelakaan atau insiden yang tidak diinginkan.

Petugas juga memberikan edukasi mengenai tahapan Pemilu dan menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya pada isu, hate speech, berita bohong, atau hoax yang dapat memecah belah persatuan NKRI. Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu Serentak tahun 2023-2024.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2023-2024,” kata Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi.

Baca Juga  Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi, Menyemai Benih Persatuan dan Tanggung Jawab Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *