Berita

Polres Lombok Barat Patroli Kantor DPRD dan Bawaslu Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu

×

Polres Lombok Barat Patroli Kantor DPRD dan Bawaslu Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Patroli Kantor DPRD dan Bawaslu Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), kembali melakukan patroli di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat.

Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu Serentak 2024.

Pada Patroli Jumat (15/12/2023) tersebut, Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono memimpinnya langsung. Patroli melibatkan empat personel Sat Samapta Polres Lombok Barat.

Pada patroli di Kantor DPRD Lombok Barat, petugas berkoordinasi dengan staf DPRD setempat terkait pengamanan dalam menjaga keamanan di seputaran kantor tersebut.

Petugas juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K-9 untuk mengantisipasi adanya benda atau barang berbahaya yang dapat mengganggu kegiatan pemilu.

Baca Juga  Patroli dan Himbauan Kamtibmas Satpolair Polres Lombok Barat Cegah Gangguan Kamtibmas dan Tindak Pidana Perairan

“Kami akan terus melakukan patroli secara rutin di kantor-kantor penyelenggara pemilu, termasuk di Kantor DPRD dan Bawaslu Lombok Barat,” kata AKP Sony Hartono.

Selain itu, patroli juga dilakukan di kantor Bawaslu Lombok Barat pada Kamis (14/12/2023). Patroli tersebut juga melibatkan empat personel Sat Samapta Polres Lombok Barat.

Pada patroli di Kantor Bawaslu Lombok Barat, petugas juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K-9. Untuk mengantisipasi adanya benda atau barang berbahaya yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu.

“Kegiatan patroli ini merupakan bentuk upaya Polres Lombok Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024,” kata AKP Sony Hartono.

Kegiatan patroli oleh Polres Lombok Barat ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Berharap agar patroli ini terus terlaksana secara rutin. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga  PLN NTB Amankan Pasokan Listrik di 12 Lokasi Saat Upacara Peringatan HUT RI ke-78

“Kami mengapresiasi kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat. Patroli ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024,” kata seorang warga Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *