Sinergitas Pemda TNI POLRI

Danramil 1606-05/Mataram dan Forkopimcam Gelar Aksi Nyata: Penanaman Pohon Simbol Kebersamaan di RTH Kota Mataram

×

Danramil 1606-05/Mataram dan Forkopimcam Gelar Aksi Nyata: Penanaman Pohon Simbol Kebersamaan di RTH Kota Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam upaya memperkuat kebersamaan dan kesadaran lingkungan, Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mataram, melaksanakan penanaman pohon simbol kebersamaan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Mataram, Lingkungan Petemon, Kelurahan Pagutan Timur, Mataram, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif bersama untuk menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan di wilayah setempat. Penanaman pohon simbol kebersamaan ini dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimcam, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Komandan Koramil (Danramil) 1606-05/Mataram, Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar menanam pohon,tetapi ada nilai besar yg terkandung yakni rasa cinta dan bersahabat kita dgn alam,dgn bersahabat dan cinta ke alam secara otomatis alam akan bersahabat dan cinta kepada kita semua.

Baca Juga  Aksi Solidaritas di Lombok Utara: Babinsa Koramil 1606-03/Bayan dan Dinas Sosial Serahkan Bansos

Ini akan mnjadi komitmen kita bersama dalam melestarikan alam dan menciptakan lingkungan yang sehat,” ujar Danramil 1606-05/Mataram.

Budi Wartono, Camat Mataram, menegaskan, “Selain itu, Forkopimcam juga turut aktif dalam kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara aparat militer, kepolisian, dan pemerintahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Kehadiran kami diharapkan dapat memberikan inspirasi positif kepada masyarakat setempat untuk turut serta aktif dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekitar,” tegasnya.

Kapten Inf Jamuhur, “Penanaman pohon simbol kebersamaan ini diharapkan menjadi awal dari berbagai kegiatan berkelanjutan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Semua pihak dihimbau untuk turut serta menjaga dan merawat tanaman yang ditanam, sebagai bentuk tanggung jawab bersama terhadap lingkungan,” harapnya.

Baca Juga  Babinsa Duman dan Tim Kesehatan Puskesmas Sigerongan Perangi Demam Berdarah dengan Fogging

“Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan hijau, diharapkan Lingkungan Petemon, Kelurahan Pagutan Timur, Mataram, dapat menjadi contoh bagi lingkungan lainnya dalam menjaga kelestarian alam,” Tutup Danramil 1606-05/Mataram, Kapten Inf Jamuhur, S.Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *